Kutipan dari Walt Disney dan Steve Jobs

Standard

Di bawah ini adalah kutipan penuh motivasi dari Walt Disney (pendiri dari Walt Disney Studio, 1901-1966) dan Steve Jobs (Co-founder, Chairman and CEO, Apple Inc., CEO, Pixar, 1955-2011). Hubungan di antara keduanya adalah pada tahun 2006 (menurut sumber Wikipedia), Steve Jobs menjadi chairman (member of the board of directors) dari Walt Disney Studio yang didirikan oleh Walt Disney..

» Walt Disney «

Jika Anda bisa memimpikannya, berarti Anda bisa melakukannya.

Ketika Anda ingin tahu, Anda menemukan banyak hal menarik. Dan satu hal yang diperlukan untuk meraih sesuatu adalah keberanian.

Saya telah melewati berbagai rintangan yang sulit seumur hidup. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa bertahan tanpanya. Entah kenapa, saya percaya tak ada gunung yang tak dapat didaki oleh seseorang yang mengetahui rahasia mewujudkan mimpi. Rahasia yang istimewa ini, demikianlah saya menyebutnya, dapat disingkat menjadi empat C: Curiosity, Confidence, Courage, Constancy—Keingintahuan, Kepercayaan, Keberanian, dan Keteguhan—dan yang paling hebat adalah Kepercayaan. Jika Anda memercayai sesuatu, percayailah dengan sungguh-sungguh, secara mutlak, dan tanpa keraguan.

Setiap kali melakukan perjalanan, saya selalu memikirkan apa yang kurang dalam perjalanan itu dan bagaimana cara memperbaikinya.

Berhenti bicara dan mulailah bekerja.

Esok mungkin adalah masa yang menakjubkan.

Anda akan mencapai suatu titik ketika Anda tidak bekerja demi uang.

Seorang pria sebaiknya tidak mengabaikan keluarganya demi bisnis.

Saya melakukannya karena saya ingin melakukannya dengan lebih baik.

» Steve Jobs «

Satu-satunya cara untuk bekerja dengan sangat baik adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan.

Ingatan bahwa saya akan segera mati adalah perangkat paling penting yang pernah saya gunakan untuk membantu saya membuat pilihan-pilihan besar dalam hidup ini. Karena hampir semua hal—harapan, harga diri, rasa takut atau malu akan kegagalan—akan rontok jika berhadapan dengan kematian, dan hanya menyisakan apa yang benar-benar penting. Ingatan bahwa Anda akan mati adalah cara terbaik yang saya ketahui untuk terhindar dari jerat pemikiran bahwa Anda akan merugi. Anda sudah tak berdaya. Tak ada alasan untuk tidak mengikuti suara hati Anda.

Jika Anda menjalani hari-hari Anda bagaikan hari terakhir Anda, suatu hari Anda akan menyadari bahwa tindakan Anda benar.

Waktu Anda terbatas, jadi jangan membuang-buangnya dengan menjalani hidup sebagai orang lain. Jangan terjebak oleh dogma—menjalani hidup berdasarkan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan pendapat orang lain menenggelamkan suara hati Anda sendiri. Dan yang paling penting, jangan takut untuk mengikuti intuisi Anda. Intuisi Anda sudah tahu apa yang benar-benar Anda inginkan. Yang lainnya tidak begitu penting.

Satu-satunya cara untuk bekerja dengan sangat baik adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berhenti. Sebagaimana halnya masalah-masalah yang berhubungan dengan suara hati, Anda akan tahu kapan Anda menemukannya.

Ditulis dari Crazy Billionaires Speak
Halaman 16-20, 186-189

Leave a Reply

