Iblis Dikalahkan

Standard

Ada sebuah kisah tentang seorang pria. Ketika berusia 15 tahun ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang punggungnya patah sehingga ia menderita dan harus terbaring di tempat tidurnya selama bertahun-tahun dalam keadaan tidak berdaya. Dalam sehari tidak pernah ia luput dari rasa sakit yang benar-benar menyiksa dirinya. Walaupun demikian, pria ini tidak pernah mengeluh dan selalu mendukung pelayanan-pelayanan hamba Tuhan di dalam doa-doanya. Pada suatu hari, D.L. Moody, hamba Tuhan yang sangat terkenal di abad XIX mengunjungi tempat pria ini dirawat, yaitu sebuah rumah sederhana di Dundee, Skotlandia. Ketika Moody masuk ke dalam kamarnya, ia merasa bahwa tempat itu demikian dekat dengan Surga sehingga ada suatu sukacita mengalir dari dalamnya.

Penginjil Moody bertanya kepada orang ini: “Apakah iblis pernah menggoda pikiranmu dengan mengatakan bahwa tidak ada gunanya berbakti kepada Tuhan?” Pria tersebut menjawab: “Oh, tentu saja, iblis datang berulang-ulang menggodaku dan berkata kalau benar Tuhan Yesus mengasihi engkau, tentu engkau tidak terbaring begini. Engkau akan menikmati kesenangan seperti teman-temanmu yang lain: kaya raya, segar bugar, dan sehat walafiat. Kalau Tuhan itu baik, dia tentunya bisa mencegah kecelakaan fatal itu terjadi.”

“Apabila iblis datang dengan cobaannya seperti itu,” demikian pria ini melanjutkannya, “aku hanya membawanya ke bukit Golgota dan menunjukkan luka-luka yang diderita oleh Kristus ketika Ia terpaku di kayu Salib. Lalu aku berkata kepada si iblis, lihatlah luka-luka Kristus itu, bukankah itu sudah cukup sebagai bukti bahwa Ia mengasihi aku?” Pria itu menegaskan: “Setiap kali kubawa iblis ke Golgota, ia tidak tahan dan akan lari meninggalkan aku seorang diri.”

D.L. Moody berkata bahwa orang ini demikian penuh melimpah dengan kasih karunia Allah, sehingga tidak ada tempat sedikit pun bagi kebimbangan. Orang yang seperti ini adalah orang yang paling berbahagia di muka bumi ini.

Disadur dari Lentera Surgawi
Oleh Pdt. Ishak Sugianto
Halaman 37-38

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s