Anda Wanita Cantik yang Mencari Orang Kaya? (Special Thanks to my Bro @mauritsalbert)

Standard

Suatu hari, ada seorang gadis muda dan cantik yang mengirimkan sebuah surat ke majalah terkenal dengan judul, “Apakah yang harus saya lakukan agar saya dapat menikah dengan seorang pria yang kaya?” Berikut adalah isi dari suratnya..

Saya akan jujur tentang apa yang akan saya coba katakan di sini. Tahun ini saya genap berusia 25 tahun. Saya sangat cantik dan mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda mungkin akan berpikir bahwa saya matre, tetapi penghasilan $1juta/tahun hanyalah dianggap sebagai “kelas menengah” di kota New York. Persyaratan saya ini tidaklah terlalu tinggi. Apakah ada di forum ini yang mempunyai penghasilan $500ribu/tahun? Apakah kalian semua sudah menikah? Selain itu, ada juga yang ingin saya tanyakan:

01. Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti Anda? Yang terkaya pernah berkencan dengan saya penghasilannya hanyalah $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York, penghasilan $250rb/tahun tidaklah cukup.
02. Di mana para lajang kaya “hangout”?
03. Kisaran umur berapa yang harus saya cari?
04. Kenapa kebanyakan istri dari orang-orang kaya hanya berpenampilan standar dan sederhana?
05. Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tetapi mengapa mereka bisa menikahi pria yang kaya?
06. Bagaimana Anda memutuskan, siapa yang dapat menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas waktu dan perhatian yang sudah diberikan.

Ttd,

Si Cantik

Lalu inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di Finansial Wall Street:

Saya telah membaca suratmu dengan semangat dan merasa banyak gadis-gadis cantik di luar sana yang juga memiliki beberapa pertanyaan yang sama. Ijinkan saya menganalisa situasimu dari sisi seorang profesional. Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb/tahun sesuai syaratmu, jadi saya berharap semuanya tidak berpikir bahwa saya main-main di sini.

Dari sisi seorang bisnis, merupakan keputusan yang salah untuk menikahimu. Jawabnya mudah saja. Saya mencoba menjelaskan, coba tempatkan “kecantikan” dan “uang” dengan bersebelahan, di mana Anda mencoba menukar kecantikan dengan uang. Pihak A menyediakan kecantikan, dan Pihak B membayar untuk itu, hal yang masuk akal. Tetapi ada masalah disini, kecantikan Anda dalam jangka waktu panjang akan menghilang, tetapi uang saya tidak akan saya biarkan menghilang dengan mudah tanpa adanya alasan yang bagus. Faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tetapi Anda tidak akan bertambah cantik dari tahun ke tahun.

Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan meningkat, dan Anda adalah aset yang akan menyusut. Bukan hanya penyusutan secara normal, tetapi juga penyusutan secara eksponensial. Jika hanya itu (kecantikan) aset Anda, maka nilai Anda akan sangat mengkhawatirkan pada 10 tahun mendatang. Dari aturan yang kita pergunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi, kencan dengan Anda juga merupakan posisi tukar. Jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya dan adalah ide buruk untuk menyimpan dalam jangka lama, seperti pernikahan
yang Anda inginkan.

Maaf sebelumnya, mungkin hal ini terdengar kasar, tetapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan dijual atau “disewakan”. Siapa saja dengan penghasilan tahunan $500rb/tahun, bukanlah orang yang bodoh. Kami hanya akan berkencan dengan Anda, tetapi kami akan berpikir berkali-kali untuk menikahi Anda. Saya menyarankan agar Anda melupakan saja keinginan untuk mencari cara bagaimana menikahi orang yang kaya. Lebih baik Anda menjadikan diri Anda orang kaya dengan pendapatan $500rb/tahun. Ini adalah kesempatan yang lebih bagus daripada mencari orang kaya yang bodoh.

Mudah-mudahan balasan ini dapat membantu.

Ttd,

J.P. Morgan

(Catatan Penulis: J.P Morgan adalah pendiri dari salah satu bank terbesar di Amerika yaitu J.P MORGAN CHASE BANK)

Disadur dari Blog SITYB (http://sityb.wordpress.com)
Dengan editan seperlunya..

Leave a Reply

