12 Kata “Jangan Menunggu” yang Perlu Dihindari

Standard

Ada 12 kata “Jangan Menunggu” yang perlu kita hindari:

1. Jangan menunggu berbahagia dahulu baru kita mau untuk tersenyum. Tetapi tersenyumlah terlebih dahulu, maka kita akan berbahagia. “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” (Amsal 15:13).

2. Jangan menunggu untuk menjadi kaya dahulu baru memberi, tetapi belajarlah untuk memberi, maka kita akan menjadi semakin kaya dalam berbagai hal. “Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.” (Amsal 11:24). “Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.” (Amsal 19:17).

3. Jangan menunggu termotivasi baru bergerak. Tetapi bergeraklah terlebih dahulu, maka kita akan termotivasi.

4. Jangan menunggu dipedulikan orang, baru kita mau peduli. Tetapi pedulilah dengan orang lain terlebih dahulu, maka kita akan dipedulikan.

5. Jangan menunggu orang memahami kita terlebih dahulu, baru kita mau belajar untuk memahami dia. Tetapi pahamilah orang itu, maka orang itu akan belajar memahami kita.

6. Jangan menunggu terinspirasi dahulu baru kita mau untuk menulis. Tetapi menulislah, maka inspirasi akan hadir dalam setiap tulisan kita.

7. Jangan menunggu datangnya proyek, baru kita mau bekerja. Tetapi bekerjalah terlebih dahulu, berusaha sambil berdoa, maka proyek akan menunggu kita.

8. Jangan menunggu dicintai baru kita mau mencintai. Tetapi belajarlah untuk mencintai, maka kita akan dicintai.

9. Jangan menunggu datangnya banyak uang terlebih dahulu baru kita mau hidup tenang dan belajar mencukupkan diri dalam segala hal. Percayalah, bukan sekadar uang yang datang tapi juga berkat yang lainnya. Belajarlah mensyukuri akan apa yang ada dan yang sudah dipercayakan di dalam hidup kita.

10. Jangan menunggu ada contoh/teladan dahulu baru kita mau bergerak mengikuti. Tetapi bergeraklah terlebih dahulu, jadilah contoh/teladan yang baik bagi sesama kita.

11. Jangan menunggu untuk menjadi sukses dahulu baru mau bersyukur. Tetapi belajarlah untuk selalu bersyukur dalam hidup ini.

12. Jangan menunggu bisa dahulu baru melakukan. Tetapi lakukanlah terlebih dahulu. Melangkahlah sambil berdoa mengandalkan Tuhan. Kamu pasti bisa!

Life is beautiful, if we know how to enjoy it.
Have a blessed day friends..

Disadur dari berbagai sumber..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s