5 Golden Words of Life

Standard

5 Golden Words of Life

1. Hujan lebat mengingatkan kita pada banyaknya tantangan dalam hidup ini. Jangan pernah meminta hujan rintik-rintik, tetapi berdoalah untuk meminta payung yang lebih besar dan kokoh. Itulah sikap hidup yang memiliki respon hati yang benar.

2. Saat banjir datang, ikan memakan semut-semut yang berada di atas air, dan ketika banjir surut gantian semut-semut yang memakan ikan. Semuanya hanyalah persoalan waktu. Bertahanlah. Tuhan selalu memberikan kesempatan yang baik dan sesuai waktu-Nya kepada setiap orang.

3. Hidup tidak saja berbicara tentang bagaimana menemukan seorang yang tepat, tetapi juga bagaimana menciptakan hubungan yang tepat. Bukan pula bagaimana kita peduli kepada seseorang hanya pada awalnya, tetapi seberapa besar kita peduli sampai pada akhirnya.

4. Ada orang-orang yang selalu “melemparkan batu” saat kita berada di dalam perjalanan hidup. Terserah akan kita jadikan apa batu-batu tersebut. Sebuah “Tembok” atau “Jembatan”? Ingat, selain kehendak Tuhan, setiap dari kita adalah “arsitek” dari kehidupan kita sendiri. Kita juga menentukan arah dari hidup kita sendiri, berdasarkan keputusan yang kita ambil dan pilih.

5. Setiap masalah mempunyai solusi (n+1), di mana n adalah jumlah solusi yang sudah kita coba, dan 1 adalah yang belum kita coba. Berharaplah dan mengandalkan Tuhan selalu. Itulah hidup.

Disarikan dari postingan BBM Dea Natalia..
Dengan editan seperlunya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s