Kisah Seorang yang Ditolak Bekerja

Standard

Ada seorang laki-laki yang pengangguran melamar sebuah posisi sebagai ‘office boy’ di salah satu perusahaan komputer di Amerika. Manajer HR mewawancarainya, kemudian hendak melihatnya untuk membersihkan lantai sebagai ujian. “Anda diterima bekerja. Berikan alamat email Anda dan saya akan mengirimkan aplikasi untuk diisi, juga tanggal ketika Anda dapat mulai bekerja,” kata Manajer HR. Pria itu menjawab, “Tetapi saya tidak mempunyai komputer, bahkan email.” “Maafkan aku, jika Anda tidak memiliki email, itu berarti Anda tidak ada. Dan siapa yang tidak ada, tidak dapat memiliki pekerjaan,” tambah Manajer HR.

Orang itu pulang tanpa harapan dan sama sekali tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dengan hanya memiliki uang $ 10 di saku, ia kemudian memutuskan untuk pergi ke supermarket dan memutuskan membeli 10 kg buah tomat. Dia kemudian menjual secara berkeliling dari rumah ke rumah. Dalam waktu kurang dari dua jam, dia berhasil melipat-gandakan modalnya. Dia mengulangi penjualannya tiga kali, dan pulang dengan membawa uang sebanyak $ 60. Lelaki itu menyadari bahwa ia bisa bertahan hidup dengan berjualan tomat. Dia mulai pergi berjualan tomat, dan sering pulang larut malam mendagangkan dagangannya hari demi hari.

Uang keuntungan yang dia dapat dua kali lipat bahkan tiga kali lipat, dalam penjualannya setiap hari. Tidak lama kemudian ia membeli sebuah mobil, lalu truk, dan kemudian ia memiliki armada kendaraan pengiriman sendiri. Lima tahun kemudian, orang tersebut menjadi salah satu pengusaha “Food Retailler” terbesar di Amerika. Ia mulai merencanakan masa depan keluarganya, dan memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa. Dia memanggil broker asuransi, dan memilih rencana perlindungan. Ketika percakapan terjadi, sang broker bertanya tentang email yang akan dipakai untuk keperluan asuransi.

Pria itu menjawab, “Aku tidak mempunyai email.” Broker itu penasaran dan ingin tahu mengapa ia tidak punya email, “Anda tidak memiliki email, namun telah berhasil membangun sebuah imperium perusahaan bisnis sebesar ini. Dapatkah Anda bayangkan akan apa yang dapat terjadi, jika Anda memiliki sebuah email?” Pria itu berpikir sejenak dan menjawab, “Ya, aku akan menjadi seorang office boy di perusahaan komputer!”

Ketika Tuhan menutup satu pintu, Dia akan membukakan pintu yang lain bagi kita. Namun, terkadang kita melihat dan menyesali pintu yang tertutup terlalu lama, sehingga kita tidak dapat melihat adanya pintu lain yang telah terbuka. Janganlah pernah berhenti untuk berusaha dan jangan menyerah karena gagal. Beranilah melangkah dengan mengandalkan Tuhan selalu.

Ada seorang sahabat yang mengirimkan “Delapan Kunci Sukses dalam Hidup”..

1. Memiliki Keyakinan Diri
Keyakinan diri adalah kekuatan pendobrak yang luar biasa. Dengan keyakinan diri yang kuat, kita bisa menciptakan prestasi, apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.

2. Berani
Memang dalam kehidupan ini tidak ada yang pasti. Tetapi, kita harus berani untuk memastikan dan memperjuangkan segala hal yang pantas kita raih. Termasuk dalam hal:

*Berani menentukan target
*Berani mulai melangkah
*Berani memperjuangkan sampai sukses

3. Disiplin
Jika Anda ingin sukses, tegakkan disiplin diri dengan tegas. Kalau Anda tertunduk oleh perasaan malas, manja dan mudah bosan, maka pasti nasib Anda pun tidak akan pernah berubah.

4. Mempunyai Komitmen
Bagi orang-orang yang memiliki komitmen dan integritas yang tinggi, mereka tidak akan pernah merasa takut, ragu bahkan bimbang dalam melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan kepada mereka. Mereka akan menyelesaikannya dengan baik.

5. Sikap Ulet
Sikap ulet bukan sekedar sabar, pasif, apatis, pasrah dan bertahan. Ulet adalah tekad yang mengandung sikap antusias, gigih, tegar, proaktif, dan pantang menyerah.

6. Sabar
Jika ingin sukses, Sabar harus kita miliki. Sabar menghadapi orang yang memusuhi dan meremehkan kita, sabar menghadapi setiap halangan, dan tetap berjuang hingga sukses.

Kesulitan-Halangan-Tekanan-Kegagalan adalah “Supplement Food” bagi orang-orang sukses!

7. Tegar
Seganas apa pun badai di dalam kehidupan ini, dia tidak akan pernah menghancurkan manusia yang memiliki ketegaran, keyakinan, dan niat baik.

Kehidupan yang kita jalani memang memiliki banyak variasi: kadang diuntungkan, kadang dirugikan, kadang sukses, kadang diijinkan mengalami kegagalan. Kadang dipuji, kadang dihina, semuanya membutuhkan sikap “Ulet, Sabar, dan Tegar”.

8. Mengucap syukur
JIka setiap bangun pagi kita bisa mensyukuri dengan tulus apa yang telah kita miliki hari ini, niscaya sepanjang hari kita dapat menikmati hidup ini dengan bahagia. Karena dengan belajar untuk mengucap syukur, akan membuat hari-hari kita menjadi bersemangat, timbul iman, ada keberanian, dan mampu mengusir segala kekuatiran.

Marilah kita membaca dan meresapi “Delapan kunci sukses” ini setiap pagi, sebelum kita memulai segala aktivitas sehari-hari, maka kesuksesan akan anda raih. Tuhan memberkati.

Disarikan dari berbagai sumber..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s