Kata-kata Bijak

Standard

Aku tidak suka orang itu, maka aku harus mengenalnya dengan lebih baik -Abraham Lincoln

Hari itu adalah hari pertama setelah aku berhenti mengajar di ruang kelas untuk menjadi koordinator siswa sekolah lanjutan. Aku bertanya kepada seorang ibu yang sedang pensiun dari jabatan itu tentang bagaimana selama ini dia menghadapi kepala sekolah yang berpikiran sempit dan sangat negatif di dalam pendekatannya dengan para guru.

Jawabannya sangat positif dan indah sehingga aku langsung menganutnya. Jawaban itu menghemat berjam-jam frustasi dan menjadi jalan keluar untuk konflik di sepanjang hidupku.
Dia menjawab sederhana: “Aku berdoa untuknya. Sangat sulit untuk tidak menyukai seseorang yang kita doakan.”

Dikutip dari “Chicken Soup for the Soul: Think Positive”
Ditulis oleh Kay Conner Pliszka
Halaman 15

Leave a Reply

