Keajaiban Rasa Syukur

Standard

Bersyukurlah kalau kita masih belum memiliki segala sesuatu yang diinginkan. Kalau sudah memilikinya, kita tidak akan lagi memiliki motivasi untuk terus berjalan memberi yang terbaik. Bersyukurlah kalau kita masih belum mengetahui sesuatu hal, itu akan memberi kesempatan untuk tetap terus belajar. Bersyukurlah untuk diijinkan datangnya masa-masa yang sulit di dalam kehidupan ini, itu adalah saat-saat kita untuk dapat bertumbuh dengan bijaksana. Bersyukurlah ketika kita berhadapan dengan keterbatasan di dalam hidup, karena mereka memberi kesempatan pada kita untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam kehidupan ini. Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karakter dalam hidup kita. Bersyukurlah ketika kita merasa lelah dan letih, karena hal itu berarti kita telah berusaha memberikan yang terbaik di dalam hidup ini.

Sangat mudah untuk bersyukur atas hal-hal yang baik,
tetapi orang yang “berlimpah” adalah orang yang mampu untuk tetap bersyukur di saat mereka diijinkan mengalami kegagalan (dan belajar darinya). Bersyukur dapat mengubah hal-hal yang tampak terlihat negatif menjadi positif. Temukan cara untuk tetap bersyukur atas setiap masalah yang dihadapi, dan itu akan menjadi berkat Anda!

Jika kita memandang hidup ini dengan rasa syukur, semuanya akan menjadi indah dan luar biasa. Setiap hari adalah hari yang baik. Setiap saat adalah saat yang indah. Berjalan, duduk, atau berbaring adalah saat-saat kebahagiaan dalam hidup. Bekerja, berkeringat dan berjerih payah adalah kepuasan dan kemuliaan hidup. Jika kita tidak mampu bersyukur, semua yang baik dan indah akan menjadi kurang baik dan terlihat menyakitkan. Kemana pun kita pergi, apa pun yang dikerjakan, akan tampak seperti hidup dalam penderitaan.

Tiada hari tanpa kegelisahan, tiada saat tanpa kejenuhan. Bukan hidup yang membuat kita jenuh, tapi ketiadaan rasa syukur yang membuat semuanya menjadi kurang baik dan terlihat menjenuhkan. Kesulitan sebesar apa pun akan terasa wajar bagi jiwa yang tetap melebihkan syukur daripada hidup dengan sekadar mengeluh. Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita bersyukur, tetapi bersyukurlah yang menjadikan kita berbahagia..

Jiwa yang bersyukur akan selalu berbahagia bahkan di atas masalah. Percayalah. Bersyukur itu ajaib.
Tuhan Yesus memberkati..

Thanks to Margaretha Sherly Kurnia
Big God bless you sister..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s