Tak Pantas Bermalas-malasan

Standard

Saya yakin hampir semua orang memiliki impian, namun berapa banyak dari mereka yang berhasil mewujudkan impian itu menjadi kenyataan? Larry Walters termasuk salah satu di antara mereka yang berhasil. Kisah ini adalah kisah nyata, meskipun Anda mungkin merasa sulit untuk mempercayainya.

Larry adalah pengemudi truk, tetapi ia memiliki impian untuk terbang. Setelah lulus dari SMU, ia masuk Angkatan Udara dengan harapan dapat menjadi pilot. Sayangnya, penglihatannya yang kurang baik membuatnya harus membatalkan niat. Larry terpaksa harus puas dengan mengamati pilot-pilot lain menerbangkan pesawat tempur yang melintasi langit di halaman belakang rumahnya. Sambil duduk di kursi di halaman rumputnya, ia membayangkan betapa hebatnya menjadi penerbang.

Lalu suatu hari Larry Walters mendapatkan ide. Ia pergi ke toko yang menjual perlengkapan militer dan membeli setangki helium dan 45 balon cuaca. Balon-balon itu bukanlah balon pesta yang berwarna-warni, melainkan balon-balon kuat yang diameternya lebih dari dua belas meter bila mengembang penuh.

Sesampainya di halaman rumah, Larry menggunakan tali untuk mengikat balon-balon itu pada kursinya. Ia mengikatkan kursi itu pada bemper mobil jipnya dan memompa balon itu dengan helium. Selanjutnya ia membungkus roti dan minuman, serta membawa senapan, karena ia berpikir ia dapat menggunakan senapan itu untuk menembak beberapa balon bila tiba saatnya untuk kembali ke bumi. Setelah semuanya siap, Larry duduk di kursinya dan memotong tali pengikat. Rencananya adalah duduk bermalas-malasan sampai ia kembali ke bumi lagi. Namun ternyata yang terjadi sebaliknya.

Begitu tali pengikat dipotong, ia tidak melayang secara perlahan, melainkan melesat seolah ditembakkan dari sebuah meriam! Selain itu, ia tidak hanya melayang beberapa puluh meter, tetapi terus melesat ke angkasa dan akhirnya berhenti pada ketinggian 3.000 meter! Pada ketinggian tersebut, ia tak dapat mengambil resiko untuk mengempeskan salah satu balon, karena hal tersebut dapat membuat berat beban menjadi tidak seimbang dan tubuhnya akan benar-benar melayang! Karena itu, ia tetap duduk di kursinya yang berputar-putar di udara selama sekitar empat belas jam, tidak tahu bagaimana caranya turun kembali ke bumi.

Akhirnya, kursi yang didudukinya bergerak mendekati gerbang Los Angeles International Airport. Seorang pilot Pan Am menghubungi menara dengan radio panggilnya dan melaporkan bahwa ia melihat seorang pria di ketinggian 3.000 meter sedang duduk di kursi dengan sebuah senapan di pangkuannya (Ada rekaman percakapan mengenai hal itu dan saya bersedia membelinya dengan harga yang sangat mahal agar saya dapat mendengarkannya!).

Larry berada tepat di atas samudera, dan Anda mungkin tahu bahwa angin di daerah pantai mulai berubah arah bila malam tiba. Menjelang petang, Larry mulai melayang ke arah laut. Pada saat itulah, Angkatan Laut mengirimkan helikopter untuk menyelamatkannya. Namun tim penyelamat mengalami kesulitan untuk mendekatinya, karena gerakan baling-baling helikopter terus-menerus mendorong balon buatan Larry semakin menjauh. Namun akhirnya helikopter itu berhasil melayang di atas kursi Larry dan mengulurkan tali penyelamat, lalu dengan tali itu mereka perlahan-lahan menariknya.

Segera setelah sampai di bumi, Larry ditahan. Namun saat dibawa dengan tangan diborgol, seorang reporter televisi berteriak, “Pak Walters, mengapa Anda melakukannya?” Larry menghentikan langkahnya, menatap reporter itu, lalu menjawab dengan acuh, “Seorang pria tidak pantas bermalas-malasan saja.”

–Chip McGregor

“Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.” (Amsal 13:4).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s