Renungan Singkat: Sebuah Refleksi Kehidupan

Standard

Ada seorang anak dan Ayahnya yang sedang berjalan-jalan dan menikmati indahnya pemandangan di gunung. Tiba-tiba sang anak terjatuh dan dengan spontan dia berteriak keras, “Aahhh!!” Dan setelah berteriak, sang anak terkejut karena mendapati ada suara yang sama menjawabnya, berasal dari sebuah tempat di gunung itu, “Aahhh!!”

Dengan terheran lalu ia berteriak, ”Siapa kamu?” Dan dia mendapat balasan suara,”Siapa kamu?“ Seakan tidak puas dengan balasan suara yang dia terima, dia berteriak kembali, ”Aku pengagummu!” Suara balasan itu terdengar lagi, ”Aku pengagummu!” Dengan respon marah, sang anak berteriak, ”Dasar pengecut!” Dan sekali lagi dia mendapat jawaban suara yang sama, ”Dasar pengecut!” Melihat kejadian tersebut, sang anak menatap sang Ayah dengan keheranan sambil bertanya, ”Ada apa gerangan yang terjadi?”

Melihat kejadian yang dialami oleh anaknya, sang Ayah hanya tersenyum dan menjawab, ”Perhatikan apa yang akan Ayah lakukan, nak..” Lalu sang Ayah berteriak, “Kamulah sang juara!” Suara yang sama kembali terdengar, ”Kamulah sang juara!” Sang anak terkejut tapi tidak mengerti akan apa yang telah terjadi. Lalu sang Ayah menjelaskan dengan penuh kasih, ”Orang-orang menyebut hal tadi dengan ECHO; tetapi menurut Ayah, inilah hukum yang berlaku dalam kehidupan. Kehidupan memberi kembali apa yang telah kamu katakan dan lakukan kepadanya.”

Kehidupan kita adalah refleksi dari tindakan kita. Jika kita menginginkan cinta di dunia, maka buatlah cinta di hati terlebih dahulu untuk dibagikan di sekitar. Jika kita ingin lebih berkompeten di kelompok, maka kita harus meningkatkan kompetensi pribadi kita. Ini berhubungan dengan segala aspek di dalam hidup. Kehidupan akan memberimu kembali apa yang telah kamu berikan untuknya.

Kehidupan Anda bukanlah suatu kebetulan,
itu adalah refleksi dari perbuatanmu..

–Disarikan dari sumber email

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s