Renungan Singkat: Tulang Rusuk

Standard

Ketika Aku menciptakan langit dan bumi,
Aku berfirman dan jadilah.
Ketika Aku menciptakan pria,
Aku membentuk dan meniup napas kehidupan ke lubang hidungnya.
Tetapi engkau, wanita, Aku menghiasmu setelah meniup napas kehidupan ke pria,
karena lubang hidungmu terlalu lembut..

Aku membiarkan pria tertidur nyenyak sehingga Aku dapat dengan sabar dan sempurna untuk membentuk engkau, serta supaya dia tidak dapat mencampuri apa yang hendak Kuperbuat. Dari satu tulang Aku menghiasmu, dan Aku memilih tulang yang melindungi kehidupan pria. Aku memilih tulang rusuk, yang akan melindungi jantung dan paru-parunya, serta mendukung hidupnya, sebagaimana yang harus kamu lakukan. Dari satu tulang ini, Aku membentukmu dengan sempurna dan cantik.

Sifatmu adalah seperti tulang rusuk: Kuat tetapi lembut. Engkau menyediakan perlindungan untuk organ paling lembut di dalam tubuh pria: Hati dan jantungnya. Jantung adalah pusat dari kehidupannya, dan paru-paru menggenggam napas kehidupan. Tulang rusuk akan membiarkan dirinya patah sebelum ia mengijinkan kerusakan terjadi pada jantung. Dukunglah pria sebagaimana tulang rusuk melindungi tubuhnya. Engkau tidak diambil dari kaki untuk menjadi alasnya, tidak juga diambil dari kepala untuk menjadi atasannya. Engkau diambil dari sisinya, untuk berdiri di sebelahnya dan dipeluk dengan erat.

Jadi pria, perlakukanlah wanita dengan baik.
Cintai dan hormatilah, karena dia lembut.
Menyakitinya berarti engkau menyakiti-Ku.
Apa yang engkau lakukan padanya, engkau melakukannya kepada-Ku.
Jika engkau menghancurkannya, engkau hanya menghancurkan hatimu sendiri..

Wanita, dukunglah pria dalam kesederhanaan,
tunjukkan padanya kekuatan, perasaan yang telah Kuberikan padamu.
Dalam kesunyian tunjukkan kekuatanmu.
Dalam cinta tunjukkan padanya: Bahwa engkau adalah tulang rusuk yang melindungi tubuhnya..

–Disadur dari berbagai sumber

Leave a Reply

