Kumpulan Kata-kata Hikmat

Standard

Sebuah perahu dibuat untuk berada di tengah lautan dan bukan hanya diam di dermaga. Demikian juga manusia diciptakan untuk mengarungi kehidupan dan bukan berdiam dan menunggu kehidupan ini berakhir. Di dalam mengarungi kehidupan, akan banyak ombak dan mungkin badai yang akan dihadapi. Tapi itulah seni dari kehidupan. Teruslah kembangkan layar dan nikmati perjalanan kita hingga sampai ke tujuan.

Dalam kehidupan jangan pernah takut jatuh dan salah, setiap kesalahan yang pernah kita lakukan adalah bagian dari proses pembentukan kepribadian. Jangan selalu menyesali semua kesalahan, tapi jangan mengulangi kesalahan. Sesalilah jika semua itu tidak berdampak adanya perubahan. Mendung diciptakan bukan untuk membuat langit gelap, tapi ia hadir untuk memberi kabar gembira akan sejuknya air hujan yang akan turun. Luka bukan hanya semata untuk membuat kita tersiksa, tapi ia tercipta, agar kita tersadar bahwa kita hanyalah ”Manusia Biasa”.

Genggam ”KEYAKINAN” jangan pernah dilepaskan. Indahnya Kehidupan, bukan terletak dari banyaknya kesenangan, tapi terletak pada rasa syukur kita.

Ketika aku ingin hidup kaya, aku lupa bahwa hidup ini sesungguhnya adalah sebuah kekayaan..
Ketika aku takut memberi, aku lupa bahwa semua yang aku miliki pada hakikatnya adalah sebuah pemberian..
Ketika aku ingin jadi yang terkuat, aku lupa bahwa di dalam kelemahanlah Tuhan dapat memberiku kekuatan dan menyatakan kuasa-Nya..
Ketika aku takut untuk rugi, aku lupa bahwa hidupku adalah sebuah “keberuntungan” karena aku bisa terlahir sebagai manusia dan dapat menerima Tuhan Yesus sebagai anugerah yang tak terkatakan..

Hidup ini sangat indah jika kita dapat mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan. Manfaatkanlah hidup dengan sebaik mungkin dan jangan pernah berkata, “Esok masih ada waktu..”, karena kita tidak tahu kapan jarum pada jam kehidupan kita berhenti. Ada kalanya yang terindah tidak selalu yang terbaik, yang sempurna tidak selalu menjanjikan kebahagiaan. Jika kita mau dan mampu menerima semua kekurangan dan kelebihan, serta tidak lupa mengucap syukur.. Itulah kebahagiaan.

Ada kekuatan di dalam Kasih, dan orang yang mengasihi adalah orang yang kuat. Karena ia bisa mengalahkan keinginannya untuk mementingkan dirinya sendiri.
Ada kekuatan di dalam Sukacita, dan orang yang memiliki sukacita adalah orang yang kuat. Karena ia tidak pernah terlarut dengan tantangan dan cobaan.
Ada kekuatan di dalam Damai Sejahtera, dan orang yang penuh damai sejahtera adalah orang yang kuat. Karena ia tidak pernah tergoyahkan dan tidak mudah diombang-ambingkan.

Ada kekuatan di dalam Kesabaran, dan orang yang sabar adalah orang yang kuat. Karena ia sanggup menanggung segala sesuatu dan ia tidak pernah merasa disakiti.
Ada kekuatan di dalam Kemurahan, dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat. Karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya untuk melakukan hal yang baik bagi sesamanya.
Ada kekuatan di dalam Kebaikan, dan orang yang baik adalah orang yang kuat. Karena ia selalu mampu melakukan yang baik bagi semua orang.

Ada kekuatan di dalam Kesetiaan, dan orang yang setia adalah orang yang kuat. Karena ia bisa mengalahkan “kedagingan” dengan kesetiaannya kepada Tuhan dan sesama.
Ada kekuatan di dalam Kelemah Lembutan, dan orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat. Karena ia bisa menahan diri untuk tidak membalas dendam.
Ada kekuatan di dalam Penguasaan Diri, dan orang yang bisa menguasai diri adalah orang yang kuat. Karena ia bisa mengendalikan hawa nafsunya.

–Disadur dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s