Renungan Singkat: Jejak Kaki

Standard

Suatu malam ada seseorang yang bermimpi. Dia bermimpi berjalan bersama dengan Tuhan di sepanjang tepian pantai. Di ujung langit tergambar dengan jelas peristiwa-peristiwa dari kehidupannya. Di setiap kejadian ia juga memerhatikan ada dua pasang jejak kaki di permukaan pasir, yang satu miliknya dan yang lain adalah jejak kaki Tuhan. Pada penayangan peristiwa lain di hidupnya, dia kembali melihat jejak kaki di permukaan pasir itu. Dia melihat bahwa banyak kali dalam kehidupannya hanya ada satu jejak kaki. Dan ketika dia mengingatnya, saat-saat itu adalah saat genting dan penuh dengan kesedihan. Saat itu adalah saat di mana dia membutuhkan pertolongan dari Tuhan. Hal itu sungguh membingungkannya, dan ia bertanya kepada Tuhan tentang hal ini..

“Tuhan, Engkau berkata bahwa Engkau berjanji akan berjalan selamanya bersama denganku. Tetapi aku perhatikan pada masa aku mengalami kesukaran dalam hidupku, hanya ada satu pasang jejak kaki. Aku sungguh tidak mengerti mengapa di saat aku membutuhkan-Mu, malah Engkau meninggalkanku?”

Lalu Tuhan menjawab,

“Anak-Ku yang Kukasihi, Aku sangat mengasihimu dan tidak pernah meninggalkanmu. Pada saat pencobaan dan penderitaan datang di dalam hidupmu, saat di mana engkau hanya melihat ada satu pasang jejak kaki, itulah saat di mana Aku menggendong engkau.”

“Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.” (Yesaya 46:4).

Tuhan Yesus sangat mengasihi hidupmu. Bila saat-saat ini engkau merasa berjalan sendirian dalam menghadapi permasalahan di hidupmu, ketahuilah bahwa engkau tak pernah dibiarkan-Nya berjalan sendiri. Tetaplah setia, tetaplah bertekun dalam doa, tetaplah berharap. Rencana-Nya yang terbaik, bagi hidup setiap kita. Aminn..

–Disadur dari berbagai sumber

Leave a Reply

