Berdiri Teguh dalam Diri Anda

Standard

Tuhan memiliki tujuan Ilahi untuk semua tantangan yang menghadang di dalam hidup kita. Pencobaan menguji karakter kita dan menolong membentuk iman kita. Apakah yang Anda pikirkan ketika Anda merenung tentang kasih? Kasih ibu, kasih terhadap anak-anak–kasih yang begitu indah, begitu kuat, begitu menyenangkan -Kim Phuc-

Menjalani kehidupan terbaik Anda sekarang kadang-kadang begitu sulit. Banyak dari kita terlalu mudah menyerah ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan atau ketika menghadapi kesukaran. Daripada bertahan, kita langsung menyerah. Kita segera larut dalam kekalahan dan patah semangat, yang dapat dimaklumi, terutama ketika kita bergumul dengan masalah keluarga atau suatu kelemahan untuk waktu yang lama. Pada akhirnya kita menyerah tanpa berbuat apa-apa.

Akan tetapi, kita harus lebih bertekad dari itu. Keadaan hidup mungkin sekali-sekali memukul kita sampai jatuh, tetapi kita tidak boleh tetap kalah. Meskipun Anda tidak dapat melihat ke luar, tetapi Anda harus bangkit di dalam diri Anda. Milikilah sikap dan mental pemenang. Tetaplah berpegang pada sikap iman.

Untuk menjalani kehidupan terbaik Anda sekarang, Anda harus bertindak berdasarkan kehendak Anda, bukan hanya emosi Anda. Kadang-kadang itu berarti Anda harus mengambil langkah iman meskipun ketika Anda disakiti, berduka atau lelah karena serangan musuh. Sebelum Daud menjadi raja Israel, ia dan para pengikutnya pulang ke rumah dan menemukan rumah mereka hangus terbakar, harta kekayaan mereka dirampas, dan para wanita dan anak-anak diculik.

Daripada hanya duduk di tengah reruntuhan dan meratapi apa yang sudah hilang, Daud mendorong dirinya sendiri di dalam Tuhan dan meyakinkan para pengikutnya untuk menyerang musuh (I Samuel 30:6). Tatkala mereka bertahan, Tuhan menolong mereka secara adikodrati untuk memulihkan segala sesuatu yang sudah dicuri dari mereka. Tuhan sedang menanti Anda untuk bangkit di dalam diri Anda sama seperti Daud. Itu membutuhkan keberanian; tentu saja memerlukan kebulatan tekad, tetapi Anda dapat melakukannya jika Anda memutuskan untuk bertindak.

Kembangkanlah mental seorang pemenang dan lihatlah apa yang mulai dikerjakan Tuhan. Arahkanlah wajah Anda dan katakan,

“Tuhan, aku mungkin tidak memahami ini, tetapi aku tahu Engkau masih memegang kendali. Dan Engkau berkata segala sesuatu akan bekerja bersama untuk kebaikanku. Engkau berkata Engkau akan mengambil hal yang jahat ini dan mengubahnya serta memakainya untuk kebaikanku. Jadi, Bapa, aku berterima kasih karena Engkau akan membawaku melewati semua ini!” Tidak peduli apa yang mungkin Anda hadapi, jika Anda tahu bagaimana untuk bangkit di dalam diri Anda, penghalang-penghalang Anda tidak dapat mengalahkan Anda.

“Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:13).

–Disadur dari buku: Your Best Life Now

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s