Curhat Seorang Anak Kecil

Standard

Aku dan adik sayang Mama
Tapi, maaf Ma..

Mengapa saat adik menangis kehausan,
Mama masih asyik ber-BBM?
Mengapa saat aku tidak bisa mengerjakan PR,
Mama selalu bilang coba dulu pikir sendiri,
sambil mata tetap melotot ke BB?
Mengapa saat aku tidak bisa memasang tali sepatu, Mama selalu menyuruh mbak untuk membantu sambil tangan Mama tetap lincah menyentuh BB..

Hm..

Aku dan adik sayang Papa
Tetapi, maaf Pa..

Mengapa saat Mama minta tolong ambilkan pampers untuk adik,
Papa selalu bilang ambil sendiri,
sambil tertawa di depan layar BB..
Mengapa saat aku mengajak main bola,
Papa selalu bilang lagi capek,
tapi Papa tanpa lelah balas BBM..
Mengapa Papa sekarang jarang sekali menyanyikan lagu saat membobokkan adik?
Papa asyik terus pegang BB..
Mengapa Papa sekarang jarang sekali baca cerita untukku sebelum tidur..
Tapi Papa selalu pegang BB saat membobokkan aku..

Aku dan adik sayang Papa dan Mama
Tapi, maaf Pa.. Maaf Ma

Aku dan adik jadi benci BB,
padahal Papa dan Mama menyayanginya..
Sejak ada BB, Papa jarang mencium aku..
Karena bila pegang BB, Mama kalau ditanya PR selalu marah-marah..
Karena bila ada bunyi BB, Papa selalu melepaskan gendongan adik..
Karena sejak ada BB, Mama hanya bisa tertawa dengan BB..
Karena sejak kerajingan BB, Papa jarang bermain perang-perangan lagi denganku

Aku dan adik sayang Papa Mama
Tapi, maaf Pa, maaf Ma..

Aku pernah ajak adik berdoa,
semoga BB Papa dan Mama selalu low bat..
Aku pernah ajak adik berdoa,
mudah-mudah wajahku berubah jadi BB..
Biar Papa dan Mama selalu memandangi kami berdua terus..
Aku pernah ajak adik berdoa,
supaya BB Papa dan Mama ketinggalan di kantor.. Biar aku dan adik bisa bersenang-senang dengan Papa dan Mama, seperti dulu lagi..

Aku pernah ajak adik berdoa,
supaya semua orang di rumah ini tidak beli BB kayak Papa dan Mama..
Agar kalau Papa dan Mama mengacuhkan aku,
aku masih bisa bermain dengan mereka..

Papa dan Mama
Maafin aku dan adik yah..

Forward dari:
Dr Widodo Judarwanto SpA
Save Our Children
(Gerakan Matikan BB di Depan Anak)
“Ayo kita selalu saling ingatkan satu sama lain”..

[Disadur dari sumber BBM]

Leave a Reply

