Belajar dari Kehidupan Unta

Standard

Setiap pagi, dia akan berlutut di depan tuannya, mengambil beban yang akan dibawanya di sepanjang hari. Dan pada saat malam tiba, ia akan kembali berlutut agar tuannya bisa mengambil beban yang ia bawa dari punggungnya. Itulah kesetiaan seekor unta pada tuannya. Begitu pula seharusnya dengan kehidupan yang kita jalani.

Berlutut dan berdoa di hadapan Tuhan, memulai sebuah hari sebelum “mengangkut beban” yang harus kita tanggung di sepanjang hari ini. Masuk dalam hadirat-Nya, memohon kekuatan dan perlindungan untuk menjalani hari-hari yang akan kita hadapi. Dan, pada saat malam tiba, itulah saatnya kita kembali berlutut di hadirat-Nya, untuk menyerahkan semua beban yang ada di sepanjang kehidupan kita. Untuk menaikkan ucapan syukur buat segala hal yang Dia berikan maupun yang Dia ijinkan tidak diberikan, karena Dia tahu apa yang terbaik bagi kehidupan kita.

Percayalah pada saat kita berlutut, menyerah, maka pasti ada tangan Tuhan yang juga akan menjaga dan melindungi kehidupan kita.

Setetes air matamu.. Dia perhitungkan
Sepatah katamu.. Dia dengarkan
Sesak hatimu yang hancur.. Dia pun merasakan
Sekecil apa pun pergumulanmu.. Dia peduli
Dia menjagamu seperti bola mata-Nya

Apa pun yang kamu rasa, yakinlah bahwa Tuhan selalu setia dan peduli. Maka dari itu, jangan pernah menyerah dan putus asa dalam bekerja menjalani hidup ini. Serahkan semua masalah yang kita hadapi, panjatkan dalam doa segala beban dan kebutuhan ke dalam tangan Sang Pencipta dari alam semesta ini. Dan pada saat-Nya, Tuhan akan mengirimkan hadiah terindah bagi hidupmu..

2 responses »

  1. Puji Tuhan, pelajaran yang luar biasa untuk kita agar sll bersyukur, berdoa, dan setia kepada Tuhan yg empunya kehidupan dan kasih yang sempurna, tmks bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s