Keajaiban Memaafkan

Standard

Memaafkan, ternyata tidak hanya baik untuk hubungan dengan orang lain, tapi yang terpenting justru sangat baik untuk diri sendiri. Perasaan kecewa, sakit hati, dendam, marah, khawatir adalah ibarat sampah membusuk dalam taman hati kita. Bukan hanya merusak keindahan dan kecantikan diri, bahkan merusak kesehatan kita, dan yang terpenting adalah MERUSAK REZEKI KITA.

Penelitian Dr. David Hawkins, yang ditulis dalam bukunya Power vs Force menegaskan hal ini. Ternyata orang-orang yang memiliki perasaan takut, khawatir, malu, dendam, sakit hati, trauma, dll., energinya di bawah normal, yaitu 10 pangkat 250. Sementara orang-orang yang bersyukur, penuh kasih dan kedamaian dalam penelitian tersebut memiliki energi di atas Neutral, bahkan mencapai 10 pangkat 600. Penelitian tersebut juga menunjukkan orang-orang yang memiliki energi tinggi tersebut, justru adalah orang-orang yang sukses, bahagia, berkelimpahan hidupnya, materi maupun non materi.

Nah, mau pilih yang mana? Menyimpan dendam, sakit hati, kecewa atau mulai menarik kebahagiaan-kebahagiaan dengan mensyukuri apa yang sudah terjadi dan mengambil hikmah darinya?

(Disarikan dari Broadcast BBM pak Gembala)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s