Sebuah Perenungan

Standard

“Sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itupun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi.” (1 Raja-raja 17:14).

Apa yang dialami Nabi Elia memperlihatkan pada kita bahwa terkadang pertolongan dari Tuhan bisa datang dari orang yang sama sekali tidak pernah kita sangka bahkan mungkin kita pandang rendah dan kita pikir tidak punya kemampuan sama sekali untuk menolong kita.

Ketika kita meletakkan pengharapan kita di dalam Tuhan, Tuhan bahkan bisa memberikan segala yang kita perlukan di tempat yang sama sekali kita tidak mungkin pikirkan (di sarang musuh). Dan orang yang menolong juga bukan orang yang kaya tapi orang yang sangat miskin yang bahkan tidak mampu untuk menghidupi keluarganya sendiri. Itulah cara Tuhan, dan semuanya demi kemuliaan-Nya, untuk memakai, dan meletakkan kepercayaan atas, yang lemah dan dipandang rendah oleh dunia.

Seorang wanita yang sungguh besar imannya, seseorang yang tidak diperhitungkan dan bahkan bukan orang Israel. Ia pegang kata-kata nabi Elia, pengharapannya tidak sia-sia.

Siapa yang mau mengambil resiko atas janji Tuhan, tidak akan punya kesulitan untuk mengosongkan diri, dengan memberikan apa yang dimiliki terlebih dahulu. Ketika ia mampu untuk memperkuat imannya, menyangkal diri, dan bergantung pada janji Tuhan, maka mujizat dan kasih karunia dari surga akan sebesar yang ia imani yang sanggup untuk menghidupinya sekeluarga dan nabi Elia dalam waktu yang lama.

Berbahagialah kita yang punya pengharapan, percaya dan taat di dalam pengharapan. Tuhan akan mengganjar iman kita bahkan di masa kelaparan.
Dan terlebih lagi selain menerima makanan dari Tuhan yang spesial dan dengan ditemani oleh nabi Elia.

[Sumber dari broadcast BBM pak Gembala]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s