Billy Graham.. di Mata Anaknya, Franklin Graham

Standard

Franklin Graham berbicara tentang pelajaran terbesar yang dia pelajari dari ayahnya, penginjil terkenal Billy Graham, pada edisi Hari Ayah dari program AOL.com, “You’ve Got”. Program ini menyoroti politisi papan atas, selebritis dan orang-orang yang menarik, mengirim pesan-pesan inspirasional ke publik. Peserta terdahulu termasuk Ted Haggard, mantan pendeta Gereja New Life di Colorado Springs, dan Joel dan Victoria Osteen dari Gereja Lakewood di Houston.

Pesan Franklin Graham adalah: “Anda harus.. belajar dari Ayahmu.” Franklin Graham memuji ayahnya dan tercermin dari pelajaran yang ia pelajari selama bertahun-tahun. “Sebagai putra dari Billy Graham sangatlah menarik karena dia adalah orang yang luar biasa. Ayah saya selalu ingin mendorong orang untuk maju, dia selalu menunjukkan rasa hormat, bahkan kepada musuh-musuhnya dan aku ingat, itu telah membantu saya dalam hidup,” kata Franklin Graham, yang sekarang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang penginjil dan presiden dan CEO Billy Graham Evangelistic Association (BGEA).

Franklin sendiri sebagai seorang ayah, 58 tahun menasihatkan para ayah untuk mengingat betapa pentingnya untuk mengakui bahwa “Investasi terbesar dari setiap kita sebagai ayah yang kita bisa lakukan adalah dalam diri anak-anak kita. Cintailah anak-anakmu, jujurlah dengan mereka, dan jadilah teladan di rumah.”

Franklin Graham berusaha melanjutkan tradisi ayahnya dan mewariskan kepada anak-anaknya sendiri. Dia menekankan bahwa salah satu pelajaran terbesar ayahnya adalah mengajarinya “untuk mencintai Alkitab” serta tetap melakukan renungan pagi (devosi) dan sore setiap hari. Dia meneruskan tradisi itu kepada anak-anaknya, termasuk Will Graham yang juga bekerja di BGEA, di mana sekarang bahkan cucu-cucunya ikut berpartisipasi dalam ibadah itu setiap hari.

“Salah satu hal yang Ayah saya lakukan di rumah adalah kami melakukan renungan setiap pagi dan setiap malam. Keluarga saya, anak-anak saya, kami mempraktikkannya dan saya melihat bahwa anak-anak saya sekarang melakukannya dengan anak-anak mereka,” kata Graham. Dia menyimpulkan pesan, “You’ve Got” dengan mengingatkan semua orang untuk mengekspresikan cinta mereka kepada ayah mereka. “Ini hari Ayah, teleponlah Ayahmu, kunjungilah jika Anda bisa dan biarkan dia tahu betapa Anda mencintainya. Happy Father’s Day.” (Disarikan dari Buletin Berita Keselamatan edisi Juni 2012).

Selamat Hari Ayah, 12 November 2012 (Indonesia)

Pernah dimuat dalam Buletin Phos November 2012..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s