Arti Tangisan Seorang Wanita

Standard

Pada suatu hari, ada seorang pria yang berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Ia sebal melihat pasangannya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatan. Karena tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan dan petunjuk dari Tuhan..

“Tuhan, mengapa sih wanita itu sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya,” keluh pria itu.

Jawab Tuhan kepadanya,

“Karena wanita itu unik. Aku menciptakannya tidak sama seperti kamu, kaum pria. Ia adalah makhluk yang istimewa..

Aku menguatkan bahunya,
untuk menjaga anak-anakmu kelak..

Aku melembutkan hatinya,
untuk memberimu rasa aman..

Aku menguatkan rahimnya,
untuk menyimpan benih manusia..

Aku meneguhkan pribadinya,
untuk terus berjuang saat yang lain menyerah..

Aku memberinya naluri untuk tetap menyayangi,
walau terkadang ia dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayanginya..

Aku menghembuskan kasih sayang,
agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian..

Aku membuat matanya lentik,
karena ia akan menjadi jendela kedamaian..

Aku membuat senyumnya merekah seperti mahkota bunga,
untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia..

Aku membuat tangannya terampil,
untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan..

Oleh karena alasan itulah, Aku memberikannya air mata.. untuk membasuh setiap luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Dan hal itu bukanlah sebuah tanda kelemahan ataupun kekalahan.”

Pria itupun tertegun sejenak. Diambilnya langkah bergegas, dipeluk, dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya..

“Maafkan aku sayang.. Aku akan berusaha semampuku, untuk membantu menghapus luka batin itu..”

Lelaki hebat bukanlah lelaki yang memiliki harta berlimpah maupun kelebihan fisik dan lainnya.. tetapi lelaki hebat adalah lelaki yang bisa mengerti dan memahami perasaan wanita yang dicintainya..

(Disadur dari broadcast bbm..)

Leave a Reply

