Oleh Kemurahan Allah

Standard

“Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa,” (2 Korintus 4:3).

Kalau kita menyadari bahwa kita ini “pelayan” Tuhan, maka kita tidak akan tawar hati.

Dalam buku, “Dengan mata menatap ke Yesus”, dikatakan bahwa dunia bukan surga, jalan orang percaya, seperti jalan yang ditempuh. Tuhan Yesus, bukanlah jalan yang selalu bertabur bunga, ada via dolorosa yang harus kita lalui, salib yang harus kita pikul, ada ratapan yang harus kita teriakkan.
Hari tidak terasa kita sudah di penghujung tahun 2012, kita akan meninggalkan tahun 2012 dengan sejumlah kenangan manis dan juga kenangan pahit, kita melakukan refleksi dan melahirkan resolusi untuk kita masuki pada tahun 2013.

Kalau kita renungkan kembali apa yang telah terjadi tahun 2012 dan kita boleh ada sampai saat ini, semuanya sebenarnya “oleh kemurahan Allah.” Oleh kemurahan Allah, kalau kita berhasil, usaha menjadi maju, penyakit disembuhkan, begitu juga apabila masa-masa sulit berhasil kita lalui, itu bukan karena kehebatan kita tapi semuanya semata-mata hanya oleh kemurahan Allah.

Kalau kita menyadari bahwa semuanya terjadi oleh kemurahan Allah, maka kita juga harus bertanya kepada diri kita sendiri; “Apa yang telah aku buat untuk Tuhan selama tahun 2012?”

Paulus mengingatkan bahwa, kita menerima jabatan pelayanan, misi pelayanan, panggilan pelayanan, bukan hanya soal pelayanan di gereja, tapi di mana pun kita berada, kita harus melayani Tuhan dan sesama, menjadi hambanya Tuhan, artinya itu bukan hanya sekadar kekuasaan, otoritas atau jabatan, seperti yang sering kita lakukan di mana kita lebih bersikap seperti “raja kecil”, “bos kecil”, kita bukan menjadi pelayan.

Ingatlah bahwa kita ini hanya bejana tanah liat, bukan batu karang, tidak ada yang bisa kita banggakan, semuanya hanya oleh kemurahan Allah.

(Ditulis dari bbm pak Gembala..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s