Back to the Bible

Standard

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.” (2 Timotius 3:1).

Baru dua minggu kita menjejakkan kaki di tahun 2013, kita bisa melihat keadaan hidup tidak menjadi lebih mudah, harga-harga semakin melambung, kompetisi semakin hebat. Dunia semakin tua, gejala-gejala alam juga semakin terlihat, gempa bumi, banjir, longsor, dll. Keadaan manusia juga tidak lebih baik, moral semakin merosot, tubuh yang fana ini juga semakin rapuh.

Yang Tuhan janjikan adalah penyertaan-Nya di dalam hidup kita, oleh karena itu pengharapan kita kepada-Nya jangan sampai pudar. Alkitab juga tidak mengatakan bahwa hidup manusia akan semakin enak, semakin nyaman, semakin makmur. Masalahnya adalah orang percaya, tidak pernah mau belajar, seringkali termakan sensasi, apalagi banyak pemimpin agama yang seperti paranormal, atas nama Tuhan mereka membuat nubuat dan orang percaya melahap mentah-mentah isu-isu seperti ini.

Padahal Tuhan sudah berfirman dan berpesan serta memberikan petunjuk dan arahan lewat firman-Nya, Alkitab. Kitalah yang malas membaca dan mempelajarinya, apalagi merenungkannya, lalu akhirnya kita terlalu percaya dan bergantung pada pemimpin atau hamba Tuhan tertentu. Alkitab tidak lagi diperhatikan, tak lagi dihargai, kata-kata pemimpin agama dijadikan acuan untuk kita melangkah. Apalagi kalau menyangkut berkat kesembuhan, kesuksesan dan kemakmuran, bahkan ada mengatakan bahwa; “orang lain boleh resesi, tapi anak-anak Tuhan selalu resepsi.”

Lihatlah kehidupan para nabi dan murid Tuhan Yesus, apakah hidup mereka selalu diwarnai kesuksesan dan kemakmuran? Paulus bahkan menuliskan bahwa; “Setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,” (2 Timotius 3:12). Yesus berkata; “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.” (Matius 16:24).

Kita harus “Back to the Bible” seperti yang pernah dikatakan Marthin Luther, kita harus mempelajari firman Tuhan, merenungkan dan melakukannya.

(Ditulis dari bbm pak Gembala..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s