Meraih Puncak Sukses

Standard

Dapat dari BBM temen pagi ini ☺

Inspirasi Pagi para Achiever
Meraih Puncak Sukses

Sekuat apapun fisik dan sehebat apapun kita dalam mendaki gunung, kita tidak mungkin bisa menaklukkan puncak gunung sendirian saja. Menaklukkan puncak gunung seorang diri adalah hal yang nyaris mustahil. Rawan untuk terluka, tersesat, dan sangat beresiko. Bahkan, orang yang pertama kali menaklukkan puncak Everest, Sir Edmund Hillary ternyata tidak melakukannya seorang diri. Melainkan dibantu oleh seorang pemandu Sherpa yakni, Tenzing Norgay. Plus 150 orang pendaki profesional dan ditambah 750 orang pendukung perbekalan (The Hunt expedition totalled over 400 people, including 362 porters, twenty Sherpa guides and 10,000 lbs of baggage, and like many such expeditions, was a team effort. -Wikipedia, the free encyclopedia).

Untuk mencapai puncak gunung, kita harus melakukannya bersama-sama. Para pendaki juga harus terikat antara satu dengan yang lain melalui tali yang dikaitkan ke alat pengamannya masing-masing. Ketika badai datang, tiba-tiba yang membuat pendaki tidak bisa melihat apa-apa. Maka mereka semua tetap aman karena saling terikat satu dengan yang lain.

Hal yang sama juga berlaku dalam hal pencapaian puncak sukses seseorang. Kesuksesan kita tidak pernah lepas dari dukungan, bantuan, dan pertolongan para “sherpa” yakni orang-orang yang bekerja sama dengan kita dalam satu tim. Bahkan, sering kali orang-orang yang berada di balik layar dan tidak terlihat, ternyata memberikan kontribusi yang sangat penting untuk kesuksesan kita. Pada titik ini kita disadarkan bahwa kita tidak mungkin bisa jadi Superman, namun kita bisa jadi Superteam.

Kita tidak boleh sombong, merasa diri hebat, dan merasa tidak butuh orang lain.

Sampai hari ini perusahaan yang kita cintai ini berhasil mencapai suatu pertumbuhan dan perkembangan, Apakah ini hanya kerja seorang individu? Ternyata tidak! Semuanya tidak terlepas dari kerja tim. Keberhasilan ini didukung oleh seluruh profesional tim, para customer, relasi, dan mitra kerja.

Salam Pasti Bisa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s