Kebaikan Tuhan yang Tak Lazim

Standard

Seorang kakek mengalami gangguan saluran kencing yang membuatnya tidak bisa buang air kecil. Ketika penyakitnya semakin parah dan kesehatannya semakin memburuk, ia terpaksa menjalani operasi. Operasi sukses dan si kakek kini sudah bisa buang air kecil lagi. Menjelang pulang dari rumah sakit, dokter pun memberikan tagihan biaya operasinya.

Saat itu tiba-tiba sang kakek mulai menangis. Dokter pun bingung dan bertanya: “Kenapa menangis kek? Jika biayanya terlalu mahal, kita bisa coba minta keringanan lagi”.

Tapi kakek itu menjawab: “Tidak, saya tidak menangis untuk itu, saya hanya teringat betapa selama 70 tahun sebelum ini, Tuhan membolehkan saya buang air kecil tanpa mengirimkan saya tagihan apapun”.

Hikmah yang dapat kita ambil:

Kita baru merasakan betapa berharganya berkat Tuhan saat kita sudah kehilangan hal tersebut. Sebaliknya, kita memilih untuk lebih sering memikirkan apa yang tidak kita miliki, tanpa menghargai apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Kita lebih suka menghitung masalah daripada menghitung berkat Tuhan yang sudah kita terima.

Renungkanlah, bukankah masih ada terlalu banyak hal berharga yang kita dapatkan secara gratis setiap harinya?

– Kesehatan
– Keluarga
– Pasangan hidup
– Waktu
– Kerukunan
– Kegembiraan
– Sukacita
– Kebahagiaan

Dan terutama “Keselamatan” yang kita dapat di dalam Tuhan. Semua itu adalah hal-hal yang sesungguhnya tidak dapat kita beli dengan “uang”, bahkan tidak bisa kita dapatkan meski sekeras apa pun usaha kita. Itulah alasan mengapa kita harus selalu bersyukur dalam segala hal kepada Tuhan, karena Dia sungguh teramat sangat baik kepada kita.

Kita bersyukur bukan supaya kita diberkati, melainkan karena kita sudah sangat diberkati oleh Tuhan.

(Disadur dari Broadcast BBM pak Gembala..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s