Karakter yang Kuat

Standard

Perdana Menteri Winston Churchill dijadwalkan pidato yang disiarkan ke seluruh Britania Raya melalui radio. Karena sopirnya terlambat, dia berjalan dan naik ke sebuah taxi yang sedang parkir. Dia menyuruh sopir untuk ngebut ke kantor radio BBC yang terletak di West End London. Mendengar alamat tujuan sang sopir yang tak mengenali penumpangnya itu berkata:
“West End? Maaf pak, sebentar lagi Perdana Menteri akan berpidato di sana. Tak terbayang macetnya. Bapak cari taxi lain saja, saya akan segera pulang dan mendengar lewat radio pidato Perdana Menteri yang sangat saya kagumi dan hormati.”

Churchill terkejut sekaligus bangga mendengar jawaban rakyat kecil yang menghargai dan menghormati pemimpinnya. Dia mengeluarkan lembaran 100£ dan memberikannya kepada sopir, jumlah yang jauh lebih besar dari ongkos yang normal. Sambil menyabet uang tersebut, sang sopir mulai memacu mobilnya dan berkata:
“Ok, saya akan antar Bapak kemana pun tujuannya. Persetan dengan Churchill dan bualannya itu…”

Perspektif dan prinsip seseorang bisa berubah karena uang. Bahkan hamba Tuhan besar sekalipun. Oleh karena itu dalam mengikuti dan melayani Tuhan, kita harus memiliki karakter yang kuat. Agar kita tidak jatuh karena kekuatan daya tarik uang (Mamon).

Tuhan Yesus mengajarkan: “Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.” (Matius 6:24).

(Disadur dari broadcast BBM pak Gembala..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s