Arti Sebuah Kebahagiaan

Standard

“Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.” (Kisah para rasul 5:41).

Setiap orang pasti ingin hidup berbahagia, Aristoteles pun, ribuan tahun yang lalu mengatakan bahwa kebahagiaan adalah tujuan semua orang. Dunia memang mengarahkan kita untuk mencari kebahagiaan melalui berbagai cara, ada yang mengatakan bahwa kebahagiaan dapat diraih apabila kita mempunyai harta yang cukup banyak.

Ada lagi yang mengatakan bahwa kebahagiaan dapat dicapai melalui pengakuan, pujian, popularitas. Semua hal di atas hanya memberikan kegembiraan atau kesenangan sesaat, tapi sayangnya tidak abadi.

Begitu sering kebahagiaan itu kita identikkan dengan kesenangan duniawi dan kenikmatan daging semata, dengan kemewahan dan kelimpahan materi semata. Banyak orang begitu gigihnya berusaha memuaskan keinginan dagingnya dan untuk itu mereka rela mengorbankan hubungan dengan Tuhan, karena mereka percaya bahwa kenikmatan duniawi mampu memberi kebahagiaan.

Padahal kesenangan dan kenikmatan karena hal-hal tersebut hanya cuma sementara. Mereguknya adalah sama seperti meneguk air laut, puas sebentar, lalu datang dahaga yang lebih menyiksa.

Bagi para rasul, kebahagian tidak identik dengan kenikmatan atau kemewahan, bahkan kesakitan dan penganiayaan pun, bila itu harus dialami demi nama Yesus, itu adalah kebahagiaan tersendiri.

Alkitab berkata; “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti”.

Damai sejahtera dan kebahagiaan yang Tuhan berikan tidak pernah berhenti dan tidak tergantung pada baik buruknya keadaan dalam hidup kita, asal kita memperhatikan perintah-perintah-Nya.

(Ditulis dari broadcast BBM pak Gembala..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s