Renungan Siang

Standard

Tidaklah benar bagi kita anak-anak Allah untuk menuntut sendiri pembalasan itu (Roma 12:19). Tetapi itulah tepatnya yang kita usahakan bila kita enggan mengampuni. Kita berhasrat, berusaha, merencanakan dan melaksanakan pembalasan. Kita takkan mengampuni sebelum utang itu dilunasi sepenuhnya, dan hanya kita yang dapat menentukan ganti rugi yang memuaskan. Bila kita berusaha mengoreksi kesalahan yang dibuat terhadap kita, maka kita menetapkan diri kita sebagai hakim. Padahal hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim (Yakobus 4:12; 5:9).

Allah itu Hakim yang adil. Dia akan menjatuhkan hukuman yang adil. Tetapi Dia akan membalas berdasarkan keadilan. Jika seseorang telah berbuat salah dan bertobat sungguh-sungguh, karya Yesus di Golgota menghapus utang itu.

Anda mungkin akan berkata, “Tetapi kesalahan itu dilakukan terhadap saya, bukan terhadap Yesus!”

Ya, tetapi Anda tidak menyadari kesalahan yang telah Anda lakukan kepada-Nya. Sebagai korban yang tak bersalah, Dia tidak menanggung kesalahan sedangkan setiap manusia telah berdosa dan terhukum mati. Kita masing-masing telah melanggar hukum Allah yang melebihi hukum negara. Kita semua harus dihukum mati oleh tangan pengadilan tertinggi di alam semesta jika keadilan ditegakkan.

Anda mungkin tidak berbuat apapun untuk membangkitkan kesalahan yang diperbuat orang lain. Tetapi jika Anda membandingkan kesalahan yang diperbuat terhadap Anda dengan kesalahan yang telah Anda terima pengampunannya, maka itu tidak sebanding. Jika Anda merasa tertipu, maka Anda telah kehilangan pengertian Anda tentang rahmat yang telah diberikan kepada Anda.

(Ditulis oleh John Bevere, dari buku “Umpan Iblis”..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s