Rancangan Terbaik

Standard

Subject: Rancangan Terbaik
Oleh: Sentuhan Kasih Bangsa

Seorang gadis remaja kulit putih kelahiran Waterloo, Iowa. Terikat dengan obat-obatan terlarang, mendapati dirinya hamil dengan kekasihnya yang berkulit hitam di usianya yang masih 17 tahun. Seakan keadaan belum cukup buruk, orangtuanya pun meminta agar ia menggugurkan kandungannya. Tidak sepakat dengan orangtuanya, ia diusir dari rumah. Sampai akhirnya ia mendapati dirinya di San Diego, menggelandang, hidup di jalanan. Sekalipun ia belum mengetahuinya, namun Tuhan sedang merenda hidupnya.

Suatu hari, saat ia menggelandang dengan kehamilan yang sudah memasuki usia 8 bulan, seorang wanita melangkah keluar dari mobil dan menghampirinya. Wanita itu mengeluarkan Alkitab dan mulai menceritakan tentang Kasih Yesus. Dan sebelum ia menyadarinya, ia telah berlutut di sudut jalan San Diego dan menerima Yesus. Wanita itu memberi Alkitabnya pada gadis muda ini, dan saat ia membalik-balik Alkitab itu, ia terus mendapati nama “Israel”. Dan ia memutuskan untuk memberikan nama “Israel” pada bayi yang akan dilahirkannya.

Tahukah saudara siapa anak yang dilahirkannya? Anak itu sekarang kita kenal sebagai “Israel Houghton”, seorang worship leader, penulis lagu sekaligus produser lagu rohani yang diakui secara internasional! Dapatkah kita bayangkan bila gadis muda ini menggugurkan kandungannya, tidak akan pernah ada seorang “Israel” saat ini.

Melalui kisah nyata di atas, kita dapat melihat bahwa dari keadaan yang seakan tanpa harapan – seorang yang hamil di luar nikah, drugs user, tertolak orangtua sendiri, tidak dipandang oleh orang-orang di sekitarnya – saat ia menerima Kebenaran itu, maka semua diubahkan. Kita semua tahu, Ia adalah Tuhan yang menyukai proses, bukan sulap/magic. Tuhan bisa saja membalikkan keadaan kita 180 derajat secara langsung, namun Ia adalah Tuhan yang sangat menyayangi dan ingin bekerjasama untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup kita.

Saat ini, bila kita berada dalam kondisi di mana merasa sudah tidak ada harapan.. Alihkan pandangan kita, dari diri kita dan kondisi kita saat ini pada Tuhan. Karena melalui Tuhan-lah, kita akan belajar untuk melihat rancangan-Nya yang sempurna atas hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s