Renungan Malam: Sebuah Pengingat bagi Kita Semua ☺

Standard

Sebuah pengingat bagi kita semua.. ☺

Seseorang telah menuliskan kata-kata yang indah ini. Cobalah sedikit untuk mengerti maknanya..

1. Doa bukanlah sebuah “ban serep” yang dapat kita keluarkan ketika sedang dalam permasalahan. Tetapi merupakan “kemudi” yang menunjukkan arah tepat berupa hikmat dan tuntunan Tuhan, sesuai dengan waktu-Nya yang terbaik atas kehidupan kita.

2. Mengapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu tidak sepenting masa depan kita. Tidak salah dengan belajar dari masa lalu. Tetapi tetap ingatlah bahwa sejarah adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi tempat yang mengerikan untuk ditinggali. Jadi, tetaplah berharap pada Tuhan dan milikilah rasa optimis untuk memandang masa depan. Majulah menghasilkan karya-karya positif yang mengukir sejarah dan menjadi berkat bagi generasi Anda dan penerus.

3. Hubungan pertemanan yang baik itu seperti sebuah buku. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tetapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya. Jadi berbijaksanalah untuk tahu kapan waktu yang terbaik menulis kata-kata yang bijaksana di setiap halaman, dan tahu kapan waktu yang terbaik untuk membakar halaman tersebut.

4. Semua hal yang terjadi dalam hidup ini bersifat sementara. Jika hal itu berlangsung baik, nikmatilah, karena tidak akan bertahan selamanya. Tetapi jika berlangsung kurang baik, jangan khawatir, karena hal itu juga tidak akan bertahan lama dan akan segera berlalu.

5. Teman lama diibaratkan seperti emas, teman baru adalah berlian. Jika kita mendapatkan sebuah berlian, jangan pernah melupakan emas. Karena untuk mempertahankan sebuah berlian, kita selalu memerlukan dasar emas. Tetaplah menjaga hubungan yang baik dengan semua orang. Ada kata-kata bijak yang mengatakan, “Milikilah seribu kawan, satu musuh pun jangan..”

6. Seringkali ketika sudah hilang harapan dan kita mungkin berpikir bahwa hal ini adalah akhir dari segalanya, Tuhan tersenyum dari surga seraya berkata “Tenang, ini hanyalah sebuah belokan, dan bukanlah akhir..” Segala perkara yang diijinkan-Nya terjadi, percayalah bahwa hal itu untuk mendatangkan kebaikan dalam kehidupan kita. Tuhan akan mengajar dan memberi hikmat, agar kelak kita dapat menjadi terang dan berkat bagi orang lain yang memiliki permasalahan seperti yang pernah kita hadapi.

7. Ketika Tuhan memecahkan masalahmu, kamu memiliki kepercayaan pada kemampuan-Nya. Tetapi ketika Tuhan mengijinkan untuk tidak memecahkan masalahmu, Dia memiliki kepercayaan pada kemampuanmu. Sebab Dia tahu bahwa pencobaan yang kita alami tidak pernah melebihi kekuatan, dan Dia akan memberi jalan keluar yang terbaik bagi setiap kehidupan kita (1 Korintus 10:13).

8. Helen Keller pernah ditanya seperti ini, “Apakah ada yang lebih buruk daripada kehilangan penglihatan mata?” Dia menjawab, “Ada, yakni kehilangan visi, harapan, dan rasa optimis yang ada di dalam diri setiap kita..”

9. Ketika kita berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengar dan memberkati mereka. Tetapi, ingatlah bahwa ketika hidup kita sudah diberkati, ada seseorang yang telah mendoakan kita.

10. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah di hari esok. Khawatir hanya akan menghilangkan rasa damai dan kekuatan di hari ini. Kesusahan sehari cukuplah sehari (Matius 6:34), serahkanlah pada Tuhan segala apa yang sudah kita persiapkan dan rencanakan. Karena Dia yang akan berdiri untuk menjaga, memberkati, dan memberikan yang terbaik bagi kehidupan kita. Amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s