Bentuklah Bagi Saya Seorang Anak

Standard

Bentuklah bagi saya seorang anak, ya Tuhan, yang cukup kuat saat ia lemah, dan cukup berani menghadapi dirinya saat ia takut; seorang yang berani dan tegar menghadapi kekalahan, dan lembut serta rendah hati dalam kemenangan.

Bentuklah bagi saya seorang anak yang segenap keinginannya tidaklah bergantung pada kekuatannya; seorang yang terlebih dahulu mengenal-Mu, dan dengan demikian bisa mengenal dirinya, karena itulah dasar dari segala pengetahuan.

Tuntunlah ia bukan di jalan yang mudah dan menyenangkan, namun di jalan yang penuh tekanan, kesukaran, dan tantangan. Dengan demikian ia belajar untuk tetap tegak di tengah badai dan belajar untuk berbelas kasihan kepada mereka yang jatuh.

Bentuklah bagi saya seorang anak yang hatinya bersih, yang cita-citanya tinggi; seorang anak yang mampu menguasai dirinya sebelum ia berusaha menguasai orang lain; seorang anak yang belajar untuk tertawa namun tak pernah lupa bagaimana menangis; seorang yang berusaha menggapai masa depan, namun tak pernah melupakan masa lalu.

Dan setelah segalanya ia miliki, tambahkan rasa humor sehingga meski senantiasa serius, ia tak menjadi terlalu serius. Berikan kepadanya kerendahan hati, sehingga ia selalu mengingat kesederhanaan akan kebesaran sejati, pikiran yang terbuka akan kebenaran, kelemahlembutan akan kekuatan.

Kemudian saya, Ayahnya, akan berani berbisik,
“Hidup saya tidak sia-sia.”

Ditulis oleh General Douglas MacArthur..

(Ditulis dari berbagai sumber..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s