Langit Bukan Batasnya

Standard

Tak seorang pun dapat menetapkan batasan, jika Anda tidak memberinya izin..

Eli Whitney ditertawakan ketika ia menunjukkan mesin pemisah biji kapas. Edison harus memasang lampu listriknya secara cuma-cuma di sebuah gedung perkantoran sebelum siapa pun memperhatikannya. Mesin jahit pertama dihancurkan berkeping-keping segerombolan orang dari Boston. Orang-orang mencemooh ide mengenai jalan kereta api. Orang-orang berpikir bahwa melakukan perjalanan sejauh 45 kilometer dalam satu jam akan menghentikan sirkulasi darah. Morse harus memohon di hadapan sepuluh anggota Kongres sebelum mereka memperhatikan telegrafnya! Namun, bagi semua orang tersebut, langit bukanlah batasnya.

“Carilah, maka kamu akan mendapat” (Matius 7:7). Kita memperoleh hanya dalam proporsi yang sesuai dengan usaha kita. Lebih banyak orang dibujuk untuk tidak percaya pada apa pun daripada percaya terlalu banyak. Yesus berkata, “Jadilah sesuai dengan imanmu.” (Matius 9:29). Anda tidak pernah berada sejauh jawaban ketika jawaban pertama kali muncul. Jika Anda menghadapi masa depan tanpa iman, Anda tidak akan pernah merasa aman dan akurat. 

Beri tahu saya apa yang Anda percayai tentang Yesus dan saya akan memberi tahu beberapa fakta penting mengenai masa depan Anda. Gambaran Yesus seperti apa yang Anda miliki? Apakah Ia sekadar seorang yang baik dengan ide-ide baik? Apakah Ia adalah Anak Allah, pembela kita di hadapan Allah, Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuhan?

Banyak orang tidak lagi mengharapkan yang terbaik, mereka hanya menghindari yang terburuk. Banyak di antara kita pernah mendengar adanya kesempatan yang menghampiri di depan pintu, tetapi saat melepas rantai, mendorong kembali pegangan pintu, mengunci pintu dua kali, dan mematikan alarm anti pencuri — kesempatan itu sudah pergi! Terlalu banyak orang menghabiskan kehidupan mereka sambil melihat-lihat sekeliling, melihat ke bawah atau ke belakang, ketika Allah menyuruh melihat ke atas. Langit bukanlah batasnya!

Tidak semua rintangan buruk. Sebuah kesempatan favorit tersembunyi adalah sebuah rintangan. Konflik adalah menemukan sebuah rintangan di jalan menuju jawaban Anda. Pergumulan itu baik; itu adalah bukti bahwa Anda belum menyerah. Pertumbuhan dan keberhasilan tidak menghapuskan rintangan; tetapi justru menciptakan rintangan-rintangan baru. 

Thomas Carlisle berkata, “Bongkahan batu granit yang merupakan rintangan di tengah jalan orang yang lemah menjadi sebuah batu loncatan di jalan orang yang kuat.”

Pencobaan memberikan kesempatan untuk bertumbuh, bukan untuk mematikan. Bahkan di tengah-tengah pencobaan, Allah menginginkan pertumbuhan dan promosi bagi Anda. Rintangan dapat sementara menyebabkan jalan Anda memutar, tetapi hanya Anda yang dapat menghentikan diri Anda sendiri. Iblis ingin Anda berpikir tidak ada satu hal pun yang lebih permanen daripada situasi sementara Anda. Rintangan mengungkapkan apa yang sungguh-sungguh Anda yakini dan siapa sesungguhnya diri Anda. Mereka memperkenalkan Anda kepada diri Anda sendiri. Pergumulan Anda mungkin lama, tetapi tidak akan berlangsung selamanya.

Ditulis oleh: John Mason, pendiri dan presiden Insight International, adalah seorang pembicara inspirasional terkemuka dan pengarang buku laris dengan lebih dari 1 juta buku terjual dalam dua puluh bahasa. Lihat website-nya di http://www.freshword.com. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s