Lukisan Tuhan atas Hidup Kita

Standard

• Lukisan Tuhan atas Hidup Kita

Pada suatu malam saya bermimpi setelah berdoa begitu banyak hal dan bertanya kepada Tuhan, “Mengapa hal ini terjadi?” Di dalam mimpi tersebut, saya sedang duduk di samping kanvas besar yang tertutup dan Tuhan berdiri di hadapan saya. Perlahan Dia mengangkat lukisan kanvas hidup saya sambil berkata,

“Anak-Ku. Aku telah mendengar setiap pertanyaan mengapa-mu. Aku ingin menunjukkan kepadamu apa yang telah Kulukis di kanvas kehidupanmu. Aku tahu kau telah berpikir bahwa Aku mungkin tidak mendengar setiap doamu. Tetapi Aku mendengar setiap doa, karena Aku berada di sana bersamamu. Kamu lihat, Aku sedang melukis kehidupanmu di sebuah kanvas. Aku melihat setiap air mata, dan setiap saat tersebut, Aku telah melukisnya.”

“Kamu lihat, Aku melukis hidupmu ketika kamu dalam kesakitan dan mencatnya dengan warna biru safir, warna yang sangat Kusukai. Aku melukis hidupmu ketika kamu merasa sendirian dan mencatnya dengan warna merah. Aku melukis hidupmu ketika kamu bahagia, dan mencatnya dengan warna emas. Aku melukis hidupmu ketika kamu berlari ke lengan-Ku, menghabiskan banyak waktu dengan-Ku dan Aku mencatnya dengan warna ungu.”

Dia mengangkat potret dan saya menahan napas, ketika melihat kanvas hidup saya. Dia telah melukis pelangi yang belum saya lihat sebelumnya. Di saat itulah saya sadar bahwa Dia telah berada di sepanjang waktu dalam kehidupan saya. Lewat semua kejadian yang telah saya lalui, Dia ingin membuat hidup saya indah seperti lukisan pelangi.

Dia menggunakan semua warna, semua waktu tersebut.. Dia ada di sana, tepat di samping saya, menjadikan semuanya bekerja untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup (Roma 8:28). Dan dari semua hal tersebut, Dia menciptakan keindahan seperti pelangi yang kedua mata saya sendiri tidak dapat melihat seluruhnya.

Kemudian saya terbangun dari mimpi. Tidak pernah lagi saya meragukan cinta kasih-Nya. Dan entah bagaimana, saya tahu bahwa di setiap waktu yang akan datang, saya akan mengingat pelangi, dan mengingat kasih Allah, selalu.. (Ditulis dari berbagai sumber)

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28).

Happy Sunday everyone,

Big God bless you 😊

Leave a Reply

