Integritas

Standard

Integritas bukanlah apa yang Anda bayangkan atau harapkan. Integritas itu nyata, terukur, serta mencakup:

• bertanggung jawab

• jujur

• berpegang pada janji yang diucapkan

• setia dalam perkara kecil

Anda tidak bisa berpura-pura berintegritas. Rintangan maupun kesempatan baru yang kita hadapi setiap hari akan memunculkan apa yang ada di dalam diri Anda. Apabila integritas terdapat dalam fondasi Anda, keputusan-keputusan Anda akan membuktikan hal tersebut. Uang bukanlah faktor penentu integritas. Meskipun Anda kehilangan uang, popularitas, dan persahabatan, tidak ada yang cukup berharga untuk ditukar dengan integritas Anda. Berapa pun harganya, integritas memiliki nilai yang lebih besar.

Lakukan hal yang benar, karena memang itulah yang tepat untuk dilakukan.

Keinginan untuk menjadi pribadi yang berintegritas tidak menjadikan kita sempurna. Saya tidak selalu membuat keputusan yang tepat, namun Tuhan selalu mengampuni dan menyediakan peluang untuk memulai lagi. Terkadang awal yang baru berarti membangun kembali dari dasar, tapi setidaknya fondasi (yaitu integritas) telah ada. Ada saat ketika saya benar-benar tidak memiliki apa-apa kecuali integritas. Itu sangat sulit, tetapi bagi karakter dan masa depan saya, integritas mendatangkan keajaiban!

Apakah integritas akan mengikat dan membatasi ataukah mendatangkan kebebasan dan rasa damai? Integritas akan bersifat membatasi bagi mereka yang tidak ingin melakukan apa yang benar, namun akan memberi rasa bebas pada yang tahu manfaatnya. Integritas, pada dasarnya, adalah sesuatu yang berasal dari hati.

Dalam perjalanan hidup, bila Anda pernah mendapati diri Anda tidak memiliki apa pun selain integritas, itu artinya Anda memiliki lebih dari cukup untuk memulai lagi. (Ditulis oleh Paul J. Meyer)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s