Geng Dalton

Standard

Dalton bersaudara adalah geng penjahat yang terkenal di akhir abad ke-19 di Amerika Serikat. Awalnya mereka bertugas membela kebenaran sebagai petugas kepolisian. Namun kemudian mereka mengalami kemerosotan moral hingga berbuat kejahatan dan menjadi terkenal sebagai perampok bank dan kereta api. Petualangan mereka menemui akhirnya ketika mereka berusaha merampok dua bank sekaligus. 

Mendengar kabar perampokan itu, penduduk kota mempersenjatai diri dan menembaki Geng Dalton. Setelah baku tembak berakhir, Emmett Dalton menjadi satu-satunya orang yang selamat.

Setelah dipenjara selama 15 tahun Emmett memperoleh pengampunan dan dibebaskan. Selama di penjara, Emmett menyadari jalan hidupnya yang salah. Oleh karena itu, ketika ia dibebaskan, ia ingin membawa anak-anak muda menjauh dari dunia kejahatan. Belajar dari pengalamannya sendiri, Emmett menulis dan membintangi sebuah film tentang Geng Dalton di mana ia menunjukkan betapa bodohnya menjalani hidup sebagai seorang penjahat. 

Melalui film itu, seakan Emmett ingin menyatakan pada orang banyak: “Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat.” (Amsal 4:14).

Ketika kita berdosa tetapi kemudian sungguh-sungguh bertobat dan mengalami pengampunan-Nya, kita dapat menceritakan kisah kita sendiri. Kita dapat menganjurkan pada orang lain supaya tidak melakukan berbagai kesalahan yang pernah kita perbuat. “..barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut..” (Yakobus 5:20). (Disadur dari sumber Renungan Harian).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s