Kisah Ular dan Gergaji

Standard

• Kisah Ular Dan Gergaji

Mendapatkan kisah ini dari seorang sahabat di sebuah media sosial. Semoga dapat menjadi berkat bagi kita semua..

Alkisah ada seekor ular yang masuk ke dalam gudang tempat kerja, dari tukang kayu di malam hari. Kebiasaan tukang kayu tersebut adalah membiarkan sebagian besar peralatan kerjanya berserakan dan tidak segera merapikannya kembali. Ketika ular tersebut berjalan ke sana ke mari di dalam gudang, tanpa sengaja ia merayap di atas mata gergaji. Tajamnya sisi mata gergaji tersebut langsung membuat perut dari si ular terluka. Tetapi si ular beranggapan bahwa gergaji itulah yang menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk mata gergaji itu berkali-kali.

Alhasil serangan itu malah menyebabkan luka parah di bagian mulutnya. Terbakar amarah, ular tersebut mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan musuhnya, yakni dengan membelit kuat gergaji itu. Nahas, tubuhnya malah terluka parah dan pada akhirnya ia pun mati..

Terkadang di saat marah, kita pun ingin melukai orang lain. Tujuannya supaya orang tersebut juga merasakan sakit yang sama seperti yang kita rasakan akibat perbuatan orang itu pada kita. Tetapi tahukah bahwa sesungguhnya yang terluka itu adalah diri kita sendiri? Mengapa? Karena perkataan dan perbuatan di saat marah adalah perkataan dan perbuatan yang biasanya akan kita sesali di kemudian hari. Sebuah hubungan yang renggang dan dapat dipererat, malah menjadi jauh dan bahkan terhilang, hanya karena perkataan dan perbuatan kita yang diwarnai emosi sesaat.

Mari bersama-sama belajar mengendalikan amarah yang kita miliki. Karena “Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.” (Amsal 16:32). Have a blessed day all, Big God bless you :) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s