Tolong – Maaf – Terima kasih 

Standard

Tolong – Maaf – Terima Kasih

Ada seorang direktur yang akan memasuki masa pensiun. Karena itu, rekan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut mengadakan pesta perpisahan, yang di mana di dalamnya diadakan sesi “Pesan dan Kesan”. Karena keterbatasan waktu yang ada, maka pesan dan kesan diputuskan untuk dibuat dalam bentuk tertulis. Di antara berbagai pesan dan kesan tersebut, dipilihlah satu pendapat yang nantinya akan dibacakan. Dan yang terpilih adalah pendapat dari rekan office boy yang sudah bekerja sangat lama di perusahaan tersebut. 

Rekan office boy tersebut menulis, 

Yang Terhormat Bapak Direktur, 

Terima kasih Bapak kalau selama ini selalu mengucapkan kata TOLONG untuk setiap tugas yang sebenarnya adalah memang tugas saya. 

Terima kasih karena selama ini Bapak selalu mengucapkan kata MAAF saat Bapak menegur, mengingatkan, atau memberitahu kesalahan yang telah saya perbuat, karena Bapak ingin saya berubah menjadi jauh lebih baik dari hari kemarin. 

Terima kasih karena Bapak selalu mengucapkan kata TERIMA KASIH kepada saya atas hal-hal kecil yang telah saya perbuat bagi Bapak. 

Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kepada orang kecil seperti saya, sehingga saya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan kepala tegak, tanpa merasa dikecilkan dan direndahkan. Sampai kapan pun Bapak adalah Pak Direktur bagi saya. Sekali lagi TERIMA KASIH, saya berdoa agar semua kebaikan menyertai Bapak di manapun berada..”

Sejenak keheningan memenuhi ruangan itu, dan lalu serentak suara tepuk tangan bergemuruh. Diam-diam sang Direktur mengusap genangan air mata di sudut matanya, terharu mendengar ungkapan hati yang jujur dari seorang rekan office boy yang selama ini dengan setia melayani dan menyediakan keperluan seisi kantor. 

Kata TOLONG, MAAF, dan TERIMA KASIH adalah 3 kata ajaib. Tiga kata sederhana yang dapat memberikan dampak positif bagi sebuah hubungan yang sehat. Jangan lupa untuk mengucapkannya hari ini. Have a blessed day all. Big God bless you🙂 (disadur dari berbagai sumber)

Leave a Reply

