Menghancurkan Diri Sendiri

Standard

• Menghancurkan Diri Sendiri 

Ada sebuah desa yang sangat aman, nyaman, dan juga berlimpah hasil panen sawahnya. Di desa itu terdapat seorang pemimpin yang baik dan juga orang kuat yang membantu menjaga keamanan di desa itu. Keduanya berteman akrab sehingga pertemanan mereka menimbulkan kecemburuan salah satu penduduk desa. Penduduk desa yang cemburu itu menghasut pemimpin desa bahwa pemimpin itu telah dimanfaatkan orang kuat itu. Sebaliknya, si pencemburu juga meminta bantuan warga lain untuk menghasut si orang kuat bahwa dirinya juga dimanfaatkan oleh pemimpin desa.

Kejadian ini mengakibatkan pertemanan antara pemimpin dan orang kuat tersebut menjadi renggang, sehingga orang kuat itu pada akhirnya memutuskan meninggalkan desa. Si pencemburu dan teman-temannya merasa puas. Namun tak lama kemudian, banyak pendatang dari desa lain yang mulai menjarah desa tersebut. Desa yang dulunya aman dan nyaman kini menjadi mencekam dan tidak layak ditinggali. Banyak penduduk desa yang ketakutan, dan tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk pindah ke desa lainnya. 

Sikap cemburu bagaikan pedang yang siap menebas dan menghancurkan siapa saja, termasuk diri kita sendiri. Jangan pernah merasa iri ketika berada dalam lingkungan tertentu, ketika ada sesama yang hidupnya mungkin memiliki kelebihan atau lebih diberkati dari hidup kita. Buanglah rasa rendah diri atau merasa diri tak berguna, berpikirlah bahwa sesederhana apa pun yang kita perbuat, kita juga memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan ini. (Disadur dari berbagai sumber).

Anda bukanlah suatu kebetulan. Anda tidak diproduksi secara massal. Anda bukanlah produk lini rakit (assembly line). Anda direncanakan dengan sungguh-sungguh, diberi bakat khusus, dan ditempatkan dengan penuh kasih di bumi oleh Sang Pencipta. -Max Lucado

Have a blessed day all,

Big God bless you :) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s