Keep Pray for Indonesia

Standard

Ketika para perantau pertama kali tiba di Amerika, mereka mengalami kekeringan di luar musimnya, musim panas yang sangat terik, dan tidak ada hujan selama hampir tiga bulan. Hasil panen mereka yang sudah sedikit mulai mati dan orang-orang Indian yang mengawasi mereka tahu bahwa mereka pun akan mati. 

Tetapi para perantau itu tahu bahwa cuaca itu ada hubungannya dengan cara Tuhan menghadapi manusia. Mereka memahami hubungan rohani antara moral kita dan ciptaan di sekitar kita. Dengan menyediakan satu hari penuh yang sungguh-sungguh mereka gunakan untuk berdoa, berpuasa dan bertobat, mereka memohon kemurahan Allah. 

Meskipun cuaca saat itu panas dan dari pagi hingga siang langit tidak berawan, menjelang petang awan-awan mulai berarak dan mulailah rintik yang terdengar merdu dan lembut itu turun. Hujan itu membuat tanah yang retak-retak di sana menjadi basah kuyup secara merata sehingga hasil panen menjadi berlimpah kembali secara ajaib–hingga orang-orang Indian tercengang dan tahu bahwa itu bukanlah proses alam melainkan Allah. 

Pada tahun 1647, menurut Gubernur William Bradford:

“demi kemurahan itu.. mereka menyediakan satu hari untuk mengucap syukur.”

Dalam sejarah, campur tangan cuaca seperti ini menunjukkan pertalian yang dalam antara doa, pertobatan dan iman anak kecil dengan pemulihan yang Tuhan kerjakan pada negeri atau cuaca.

Jangan lagi membiarkan dosa dan penderitaan bertambah

Atau duri berada di tanah,

Dia datang untuk membuat berkat mengalir

Jauh dari kutuk. 

-Isaac Watts, “Joy to the World”

“dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.” (2 Tawarikh 7:14).

#KeepprayingforIndonesia

#IndonesiadiHatiku

Big God bless you 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s