Mendorong Batu Besar

Standard

Ada ilustrasi yang menggambarkan seorang bapak yang diijinkan Tuhan di jalan yang hendak dilaluinya, ditaruh sebuah batu besar dan berat. Selama bertahun-tahun bapak ini mendorong batu tersebut, berusaha untuk memindahkannya. Karena tidak bergerak sedikit pun akhirnya bapak ini protes sama Tuhan,

“Mengapa batu itu sama sekali tidak bergerak, padahal saya sudah tekun dan setia berusaha mendorongnya? Apakah Tuhan sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk menolong saya memindahkan batu tersebut?”

Lalu Tuhan menjawab,

“Aku tidak pernah menyuruhmu untuk memindahkannya. Aku mengijinkan batu besar tersebut menghalangi jalanmu agar kamu belajar sesuatu dari sana. Sangat mudah bagi-Ku untuk memindahkan batu tersebut dalam sekejap, tetapi sekarang coba lihatlah otot-otot di tanganmu yang sudah terbentuk, karena setiap hari kamu setia dan tekun melatihnya dengan mendorong batu tersebut..”

Terkadang Tuhan mengijinkan kita berjalan melalui berbagai lembah rutinitas yang membosankan, keadaan tak pernah berubah dan tidak mengenakkan hidup kita, sepertinya hidup yang kita jalani tidak memiliki arti apa-apa. Tetapi, tetaplah setia. Dia ingin supaya kita setia dalam perkara kecil, setia dalam proses, ada berbagai pelajaran yang Tuhan ingin kita dapatkan di sana, melatih otot-otot rohani kita.. Dia ingin supaya apa yang kita pelajari dalam lembah rutinitas tersebut, kelak dapat berguna dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Pada akhirnya kita akan menemukan bahwa ayat ini akan menjadi pelajaran yang sangat mahal, yang hanya didapat saat kita memiliki pengalaman berjalan bersama dengan Allah sendiri..

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28).

Have a blessed day all,

Big God bless you :) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s