Dan Aku Kepunyaan Dia

Standard

Saya takkan melupakan hari pada saat saya menemukan keempat kata dalam Kidung Agung 2:16, “..DAN AKU KEPUNYAAN DIA..” Tanggung jawab yang harus saya hadapi di setiap harinya sungguhlah besar dan terkadang, harus menghadapi banyak persoalan, ada saatnya bahkan terjaga di tengah malam. Namun, bukannya berguling-guling di tempat tidur, saya bangun. Jika itu pada musim panas, saya akan pergi ke halaman belakang, ke tempat tak ada seorang pun yang melihat. 

Di tengah kegelapan malam, saya memandang ke atas, mengangkat wajah, menarik napas dalam-dalam, dan berkata, “..DAN AKU KEPUNYAAN DIA..” Saya mengucapkannya dengan lantang.. 

Mungkin kita tidak dapat ke halaman belakang, tapi kita masih bisa berdiri di tengah dapur atau ruang keluarga, atau tepat di dalam kamar. Pandanglah ke atas dan ucapkan dengan lantang “..DAN AKU KEPUNYAAN DIA..” Katakan sekali lagi. Ulangilah sampai kata-kata itu menjadi bagian terpenting dalam diri kita. 

Kita bukan sekadar milik kerajaan Allah, tetapi kerajaan Allah adalah milik kita, karena kita adalah kepunyaan-Nya. Kita tidak dapat memikul beban seorang diri. Dia tahu bila kita tidak akan pernah bisa untuk menanggungnya sendirian. Kita akan roboh di bawah beban kita. Sebenarnya, berbagai persoalan tersebut bukanlah persoalan kita. Itu adalah persoalan Allah. 

Hidup kita sangatlah berharga di mata-Nya. Kita adalah ahli waris-Nya. Berjalan dan pandanglah diri, apakah kita terlihat seperti seorang anak Raja dan ahli waris-Nya? Apakah kita bertindak seperti seorang anak Raja? Apakah ahli waris-Nya akan berbicara seperti perkataan kita, atau hidup dalam kekalahan di setiap harinya? (Disadur dari tulisan Kathryn Kuhlman).

Big God bless you :) 

Leave a Reply

