Anda Unik! :)

Standard

Beranilah berbahagia dengan siapa diri Anda yang sebenarnya sekarang ini. Banyak masalah sosial, jasmani dan emosi berasal dari fakta bahwa orang tidak menyukai diri mereka sendiri. Mereka tidak nyaman dengan penampilan, cara berbicara, atau cara bertindak. Mereka tidak menyukai kepribadian mereka. Mereka selalu membandingkan diri dengan orang lain, berharap mereka berbeda. 

Anda tidak diciptakan untuk meniru orang lain. Anda diciptakan untuk menjadi diri Anda sendiri. Anda dapat berbahagia dengan pribadi yang Tuhan ciptakan, dan berhentilah berharap bahwa Anda berbeda. Jika Tuhan menghendaki Anda memiliki kepribadian yang berbeda, Ia akan memberikan kepribadian itu kepada Anda.

Ketika Anda berusaha menjadi seperti orang lain, bukan saja hal itu merendahkan diri Anda, itu juga merampas keunikan Anda. 

Sebuah faktor penting dalam melihat diri Anda seperti Tuhan melihatnya, adalah memahami nilai yang terkandung di dalam Anda. Pengertian Anda mengenai nilai Anda tidak dapat didasarkan pada keberhasilan atau kegagalan Anda. Tuhan membangun nilai ke dalam diri kita ketika Ia menciptakan kita. Sebagai ciptaan-Nya yang unik, Anda mempunyai sesuatu untuk diberikan pada keluarga Anda dan dunia ini, yang tidak seorang pun memilikinya, dan tidak seorang pun dapat melakukannya. 

Di sepanjang hidup, Tuhan terus membentuk kita menjadi pribadi yang diinginkan-Nya. Kunci meraih sukses masa depan adalah tidak putus asa tentang masa lalu atau masa sekarang, sementara Anda berada di dalam proses menjadi “sempurna”.

Tuhan tidak menginginkan sekumpulan kloning. Ia menyukai keragaman, dan Anda tidak boleh membiarkan orang lain menekan Anda atau membuat Anda merasa buruk terhadap diri sendiri, karena Anda tidak cocok dengan citra mereka. 

Jadilah diri Anda apa adanya, bukan tiruan. 

Biarlah Anda merasa aman dengan diri Anda sendiri seperti yang diciptakan Tuhan, dan jadilah terbaik seperti yang diciptakan Tuhan. Sekali pun semua orang menolak Anda, ingatlah, Tuhan berdiri di depan Anda dengan tangan-Nya yang terbuka lebar. Belajarlah berbahagia dengan diri Anda, sebagaimana Tuhan menciptakan Anda. (Ditulis oleh: Joel Osteen).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s