Star Daily & Howard Hendrics

Standard

Ada dua orang mengukir sejarah yang berbeda. Yang pertama adalah Star Daily. Dia dikenal sebagai perampok dan pembunuh berdarah dingin. Dia bisa membunuh orang tanpa mengedipkan matanya. Wajahnya dingin tanpa ekspresi. Howard Hendrics, sebaliknya, seorang dosen dan pengkhotbah yang sangat mempengaruhi sejarah kekristenan modern. Namun, ada kesamaan di antara keduanya. Saat masih sekolah, mereka berdua sama-sama pembuat masalah. 

Star Daily termasuk murid lamban dan susah membaca. Teman-temannya menertawakannya. Gurunya pun menertawakan kelambanannya itu. Dengan amarah meledak Star Daily berkata,

“Suatu hari nanti kalian akan takut kepada saya. Kalian akan membenci saya, tetapi inilah terakhir kalinya kalian bisa menertawakan saya!”

Howard Hendrics juga dikenal sebagai “trouble maker” di kelasnya. Namun seorang guru berkata,

“Semua guru di sekolah ini menganggapmu sebagai anak yang nakal, tetapi saya tidak percaya!”

Howard Hendrics termotivasi oleh guru yang berpikir positif dan memberikan dorongan yang luar biasa kepadanya untuk berubah. Sejarah membuktikan bahwa doronganlah yang membuat seseorang berubah, bukan makian. (Ditulis dari sumber Renungan Harian).

Sangat mudah bagi kita untuk men-judge seseorang ketika berbuat salah. Tak jarang perkataan mau pun pikiran kita dengan begitu kejamnya mengatakan “Ya itu kamu”, kita bertindak seolah melebihi Tuhan dalam menilai seseorang, bahwa orang tersebut sampai kapan pun tak akan pernah dapat berubah. Padahal Tuhan masih memberi kesempatan pada kita berulang kali untuk merubah kebiasaan kita yang kurang baik. 

Setiap perbuatan pasti ada konsekuensi yang harus ditanggung. Tetapi berhati-hatilah. Dorongan untuk kembali berbuat baik (dan benar tentunya) atau malah kata makian yang menjatuhkan yang kita ucapkan, saat mereka berbuat salah? Jangan sampai kita melahirkan “Star Daily” lainnya, dunia sudah cukup sesak olehnya. Marilah kita menciptakan “Howard Hendrics” yang akan membuat keadaan menjadi jauh lebih baik dari hari kemarin. Have a blessed day & Big God bless you🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s