Kisah Singkat Mother Teresa

Standard

Sebuah kisah singkat dari Mother Teresa yang mengajak kita untuk tetap rendah hati dan menjadi berkat di manapun kita berada. Have a blessed day all. Big God bless you :) 

Agnes Gonxha Bojaxhiu, yang dunia kenal sebagai Mother Theresa, lahir di Skopje, Makedonia. Sejak masih kecil, ia merasa tujuan hidupnya adalah melayani Tuhan purnawaktu. Saat usianya delapan belas tahun, ia menjadi biarawati dan pergi ke India dengan “Sisters of Loreto” dan mengajar di sebuah sekolah Katolik selama bertahun-tahun. 

Selama masa ini, ia menyaksikan kehidupan kaum miskin dan orang sakit yang dialami banyak orang di India. Tujuan dan hasrat hidupnya terbentuk saat ia merasa dipanggil untuk menolong “yang termiskin dari yang miskin” dan mendedikasikan diri untuk membawa harapan, martabat, kesembuhan, dan pendidikan pada orang-orang miskin di Kalkuta–mereka yang ditolak sebagai orang-orang yang tidak mungkin ditolong atau tidak layak mendapat pertolongan. 

Ibu Teresa memulai ordonya sendiri yang disebut “Utusan Pembawa Kasih” dan menjadi terkenal secara nasional dan internasional, karena kerja kemanusiaannya yang tidak egois. Hasrat menolong orang lain mendorongnya mengidentifikasikan diri sepenuhnya dengan mereka: 

Ia menjadi seorang warga negara India dan selalu menepati sumpah kemiskinannya, bahkan saat ia menjadi terkenal. 

Pekerjaannya meluas ke luar India ke negara-negara lain di dunia, yang mempengaruhi ratusan ribu orang untuk bergabung dengan visinya. Ia percaya pada perbedaan yang dapat dibuat satu orang di dunia, dengan mengatakan:

“Jika Anda tidak dapat memberi makan seratus orang, beri makan saja satu orang,” dan “kasih adalah buah yang tumbuh sepanjang waktu, dan ada dalam jangkauan setiap tangan.”

Ibu Teresa memperoleh Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1979 dan meneruskan pekerjaannya sampai kematiannya pada tahun 1990-an. (Ditulis dari berbagai sumber).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s