Sang Penangkap

Standard

Hidup ini penuh risiko. Ada kalanya kita terbang tinggi menikmati keberhasilan. Lalu tiba-tiba kita bisa terperosok ke dalam kekecewaan yang mendalam dan hidup dihantui kegagalan yang pernah dialami. Ini semua membuat hati bertanya-tanya, apakah masih ada yang layak kita harapkan?

Di sebuah ibadah pemakaman baru-baru ini, sang pendeta menceritakan kisah tentang seorang pemain trapesium (trapeze). Pemain ini mengakui bahwa meski terlihat sebagai bintang dalam pertunjukan itu, bintang sebenarnya adalah rekannya, si penangkap. Penangkap berada dalam posisi menggantung di palang trapesium satu lagi, dan bertugas meraih tangan dan menjamin pendaratan yang aman baginya. Ia menjelaskan bahwa kuncinya di sini adalah kepercayaan. Dengan tangan terulur, pemain trapesium yang melompat harus percaya bahwa si penangkap telah siap dan mampu menangkapnya. 

Menghadapi kematian adalah seperti mempercayai Allah sebagai penangkapnya. Setelah kita melakukan berbagai lompatan di sepanjang kehidupan, kita dapat percaya bahwa Tuhan akan mengulurkan tangan untuk menangkap para pengikut-Nya dan menarik kita dengan selamat pada Dia selamanya. 

Ini mengingatkan kita pada kata-kata penghiburan Yesus pada para murid-Nya, 

“Janganlah gelisah hatimu.. Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan.. Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14:1-3).

Hidup memang benar penuh risiko, tetapi tetaplah bersemangat! Jika kita percaya pada-Nya, sang Penangkap akan menanti di ujung sana untuk membawa kita pulang dengan selamat. (Ditulis dari sumber renungan harian).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s