Berpikir Positif

Standard

Hidup ini sukar dan memiliki tuntutan banyak. Terkadang kita terpukul kalah dan merasa putus asa, tetapi kita tidak boleh menyerah kalah. Kita dapat memilih pikiran kita. Tidak seorang pun dapat memaksa kita untuk memikirkan suatu cara tertentu. Jika Anda tidak bahagia, tidak seorang pun memaksa Anda merasa tidak bahagia. Jika Anda memiliki pikiran negatif dan sikap buruk, tidak seorang pun memaksa Anda menjadi sarkastik dan murung. 

Anda memutuskan apa yang akan dipertimbangkan dalam pikiran Anda. 

Hanya karena musuh menanam pikiran negatif dan mematahkan semangat di otak Anda, tidak berarti Anda harus memelihara dan membantunya bertumbuh. Walau Anda melakukannya, pikiran itu akan mempengaruhi emosi, sikap, dan akhirnya tindakan Anda. Anda akan lebih cenderung patah semangat dan depresi, dan jika Anda terus merenungkan pikiran negatif, maka pikiran negatif tersebut akan segera menyerap energi dan kekuatan dari Anda. 

Tidak realistis jika berpura-pura bahwa tidak pernah ada hal buruk terjadi pada kita dan keluarga. Kepura-puraan bukanlah jawaban; memutarbalikkan kata dan kalimat juga tidak untuk membuat Anda tampak lebih rohani. Jika Anda sakit, akuilah; tetapi tetap mengarahkan pikiran Anda pada Penyembuh Anda. Jika tubuh Anda lelah, jika roh Anda letih, tidak apa-apa: tetapi arahkan pikiran Anda pada Dia yang telah berjanji,

“tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yesaya 40:31).

Kita harus bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita. Selama kita terus berdalih dan mempersalahkan silsilah keluarga, lingkungan, hubungan masa lalu kita dengan orang lain, keadaan kita, dan menganggap kesalahan itu disebabkan oleh Tuhan, Iblis, siapa saja atau apa saja, kita tidak pernah benar-benar merdeka dan sehat secara emosi. 

Bukan keadaan Anda yang membuat Anda jatuh; pikiran Anda tentang keadaan Andalah yang menjatuhkan Anda. Mungkin Anda berada dalam satu pertempuran terbesar dari hidup, dan Anda tetap dipenuhi sukacita, damai sejahtera dan kemenangan–jika Anda sungguh-sungguh belajar cara memilih pikiran yang benar. 

Kita dapat memilih untuk percaya bahwa Tuhan lebih besar dari semua masalah kita. (Disadur dari berbagai sumber).

Have a blessed day, 

Big God bless you :) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s