Lengan Allah yang Penuh Kasih 

Standard

Ayat Bacaan: Ulangan 33:26-29. 

Pada Tgl. 27 Agustus 1960, Kapten Angkatan Udara Amerika Serikat, Joseph Kittinger Jr. duduk di sebuah gondola (sejenis sampan di Venesia) yang tergantung pada sebuah balon yang melayang tinggi dari permukaan bumi. Tatkala balon itu mencapai ketinggian 31.333 meter di atas permukaan bumi (lebih dari 31 kilometer), Kittinger melompat ke bawah. Empat menit 36 detik kemudian parasut utamanya mengembang pada ketinggian 5.486 meter, setelah ia mencapai kecepatan 988 kilometer per jam! Dengan cermat, Kittinger merencanakan pendaratan yang menorehkan rekor. 

Kita sering mendapati bahwa dalam kehidupan ini penuh dengan “terjun bebas” yang tak diharapkan. Kehilangan orang yang dikasihi, hubungan yang hancur, kehilangan pekerjaan yang membuat kita merasa seperti terjatuh ke dalam sesuatu yang tak kita kenal. Namun melalui pembacaan ayat firman Tuhan di atas kembali mengingatkan kita bahwa selalu tersedia “parasut” rohani bagi orang-orang percaya, yakni lengan Allah yang penuh kasih. 

Ribuan tahun silam Musa menuliskan kata-kata ini kepada bangsa Israel tepat sebelum kematiannya, “Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal” (Ulangan 33:27). Perkataan “lengan-lengan yang kekal” mengacu pada perlindungan dan pemeliharaan terhadap umat Allah. Meski berada di tengah keadaan yang penuh tekanan, umat Allah akan tetap merasa tenang saat menyadari bahwa selalu ada jaminan pemeliharaan Allah yang senantiasa menyertai dan mencukupkan. 

Apakah Anda merasa seolah sedang terjun bebas saat ini? Kuatkan hatimu. Lengan Allah yang penuh kasih akan selalu menangkap Anda. 

Tuhan Memberkati..

(Diedit dari berbagai sumber..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s