Ringkasan Khotbah: Mengalami Natal

Standard

Subject: Mengalami Natal

Ayat Bacaan: Matius 2:10-11

Mengalami Natal sesungguhnya berbicara tentang..

1. Matius 2:10 : Tuhan sanggup memakai apa saja untuk membimbing umatNya bertemu denganNya. Mengalami Natal adalah saat kita mengalami perjumpaan setiap hari bersama Kristus. Bukan hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga dapat menerapkan pengetahuan tersebut dalam hidup kita. Iman kita dibawa lebih tinggi ketika kita semakin dalam memiliki hubungan karib denganNya.

2. Matius 2:11 : Tidak ada hal lain yang dapat kita lakukan jika kita bertemu Tuhan selain menyembahNya. Bila kita ingin mengalami Natal, maka kita harus menjadi penyembah yang benar dan mengasihiNya dengan segenap hati. Masuki tahun 2018 dengan sikap kerendahan hati dan tetap menyembahNya, memiliki sikap bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita hanyalah kasih karuniaNya semata.

3. Matius 2:11 : Tidak ada hal lain yang dapat kita lakukan waktu kita menyembah Tuhan selain kita memberikan yang terbaik bagiNya. Ketiga orang Majus tidak pernah dicatat namanya, tetapi persembahan yang mereka bawa dicatat di dalam Alkitab. Sukacita Natal adalah ketika kita memberikan persembahan yang terbaik bagiNya. Diri kita dan apa yang dapat kita perbuat dalam hidup ini untuk orang lain, adalah persembahan terbaik untuk pelebaran kerajaan Tuhan.

Ditulis dari khotbah Pdt. Andreas Rahardjo di Ibadah ke-1 di MDC Surabaya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s